ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Aksi demo AMPI di DPRD Palopo.
AKSELERASI- Aksi demonstrasi besar-besaran yang digelar mahasiswa se Kota Palopo yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI), Selasa (24/9/2019), siang tadi berakhir ricuh. Sekitar 2500-an mahasiswa yang turun ke jalan menolak revisi RUU KUHP dan KPK terlibat bentrok dengan aparat gabungan.

Unjuk rasa tersebut awalnya berjalan damai, massa AMPI yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Palopo seperti IAIN, UNCP, Unanda, STIKES Sawerigading, dan Unismuh menggelar long march dengan berjalan kaki dari kampus masing-masing menuju gedung DPRD Palopo. Di gedung DPRD, para mahasiswa menyampaikan 8 tuntutan ke pemerintah RI.

Tuntutan mereka antara lain, mendesak Presiden RI menolak penetapan revisi UU KPK, mendesak pemerintah menghapus BPJS dan kembali ke Jamkesmas dan Jamkesda. Tuntutan berikutnya, menolak RUU Pertanahan, RUU Pesantren, RUU KUHP, mendesak pemerintah mengusut pelaku pembakaran hutan dan lahan, menolak RUU Ketenagakerjaan, dan penuntasan kasus-kasus pelanggaran HAM.

"Hari ini, kami meminta Presiden RI segera turun karena tidak bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi rakyat Indonesia. Kebijakan-kebijakan pemerintah pusat selama ini banyak menyakiti hati kami," tegas Ari Putra Daliman, saat menyampaikan orasinya.

Sambil membacakan orasi secara bergantian, massa pendemo juga terlihat melakukan pembakaran ban-ban bekas.

Situasi sempat memanas, mahasiswa dan aparat gabungan terlibat aksi saling kejar, petugas menembakkan gas air mata, sementara mahasiswa membalas dengan lemparan batu. Bagian depan kantor DPRD mengalami kerusakan kecil, namun situasi ricuh tersebut berhasil dikendalikan aparat keamanan. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top