ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Karnaval merdeka toleransi yang digelar di Kota Palopo.

PALOPO- Diikuti peserta dari berbagai lapisan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dan Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan karnaval merdeka toleransi, Sabtu (20/8/2022), di Lapangan Pancasila. Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, hadir langsung bersama Kepala Kemenag Palopo, Drs H Jufri MA, serta Ketua Forum Umat Beragama, Prof DR HM Said Mahmud LC MA. Kegiatan ini, masih dalam rangkaian HUT RI ke-77.


Pada kegiatan yang sama Palopo juga mengutus empat regu menghadiri karnaval merdeka toleransi antar kabupaten/kota se Sulsel yang dipusatkan hari ini di Pakkatto, Kabupaten Gowa.


Kepala Kemenag Palopo, H Jufri, menyampaikan karnaval merdeka toleransi tersebut hendaknya dapat memupuk tali silaturahmi antar warga serta meningkatkan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan hingga saat ini. 


Sementara, Sekda Palopo, Firmanza DP, sangat mengapresiasi pelaksanaan karnaval merdeka toleransi yang diadakan Kemenag Palopo. Menurut Firmanza, semangat kebersamaan dalam bingkai toleransi antar umat beragama merupakan pegangan menjadikan Palopo sebagai kota yang aman dan damai. Kerukunan dan toleransi, sambung Firmanza, harus selalu ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat. 


Kegiatan karnaval merdeka toleransi ini diisi pula dengan penandatanganan naskah deklarasi oleh Forum Umat Beragama di Palopo. 


Karnaval merdeka toleransi ini dihadiri Ketua TP-PKK Palopo, dr Hj Utia Sari Judas M.Kes, Ketua Dharma Wanita beserta pengurus, Dharma Wanita Kemenag, dan peserta dari unsur pelajar, dan lain-lain. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top