ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Karno S.Sos
Kadis Koperasi dan UKM Kota Palopo, Karno S.Sos.
AKSELERASI- Kabar gembira bagi pelaku wirausaha di Kota Palopo yang ingin mengembangkan jenis usahanya. Di 2017 ini, Pemkot Palopo melalui Dinas Koperasi dan UKM, mengusulkan sebanyak 66 kelompok usaha untuk mendapat suntikan bantuan modal dari Pemerintah Provinsi (Pempro) Sulawesi Selatan.

Informasi tersebut diungkapkan Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Palopo, Karno S.Sos, kepada Koran Akselerasi, Jumat (28/7/2017). Dikatakan Karno, tiap kelompok usaha nantinya akan menerima modal usaha dari pemprov sebesar Rp10 juta.

"Bantuan ini disalurkan untuk meningkatkan sektor kewirausahaan di Palopo. Makanya, kita usul ke provinsi sebanyak 66 kelompok usaha yang telah diverifikasi di tingkat kelurahan," ujar Karno.

Masing-masing kelompok usaha, lanjut Karno, beranggotakan maksimal 20 orang. Program bantuan kewirausahaan tersebut, sudah berjalan sejak 2014 silam. Setiap tahun, Palopo selalu mendapat prioritas bantuan dari pemprov.

"Pola pelaksanaannya, ketua kelompok usaha akan bertindak sebagai fasilitator kegiatan. Sebelum bantuan turun, kita akan memberi pelatihan peningkatan SDM bagi seluruh kelompok calon penerima bantuan," sambung Karno.

Pelatihan pengembangan SDM tersebut, akan digelar dua gelombang di bulan Agustus 2017 nanti. "Penerima bantuan, akan kita bekali SDM-nya. Setelah itu, mereka menerima bantuan untuk pengembangan usahanya," kunci Karno. (ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top