ads

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rachmansyah Ismail. 

MOROWALI- Persaingan memperebutkan kursi kekuasaan di Kabupaten Morowali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, akan berjalan ketat dan sengit. Nama Pj Bupati Morowali, Ir HA Rachmansyah Ismail M.Agr MP, belakangan ini ramai diperbincangkan publik di Bumi Tepe Asa Moroso setelah yang bersangkutan berkeinginan bertarung di Pilkada.


Rachmansyah Ismail telah menyatakan kesiapannya maju di kontestasi lima tahunan itu. Sebagai keseriusannya, Rachmansyah Ismail, bahkan telah mendaftar di sejumlah partai politik (parpol) yang tengah membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati. 


Ketua tim pemenangan Rachmansyah Ismail, Aminuddin Awaludin, yang dihubungi, Rabu (1/5/2024), membenarkan rencana Rachmansyah Ismail ikut berkompetisi di Pilkada Morowali. Tagline "Terus Melesat Menuju Morowali Hebat" nampaknya menjadi jargon politik Rachmansyah Ismail di Pilkada Morowali ini. 


"Bapak (Rachmansyah Ismail, red) sudah mengambil formulir di sekretariat DPC Partai Demokrat, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, lobi-lobi politik juga masih dilakukan dengan sejumlah parpol calon pengusung," kata Aminuddin. 


Keputusan mendaftar di Demokrat, lanjut Aminuddin, menjadi bukti Rachmansyah Ismail serius maju Pilkada Morowali yang berlangsung 27 November tahun ini. Setelah melengkapi berkas, Rachmansyah Ismail akan segera mengembalikan formulir ke Demokrat dan parpol lain seperti PKB dan Partai Gerindra. 


Aminuddin yang juga Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Morowali ini menerangkan, sebagai konsekuensi dari langkah politiknya itu, Rachmansyah Ismail berencana mundur dari status Aparatur Sipil Negara (ASN). "Pak Rachmansyah Ismail siap mengikuti segala aturan, beliau tidak lama lagi akan mundur sebagai ASN agar fokus mempersiapkan diri memenangkan Pilkada Morowali," pungkas Aminuddin. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top