ads

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Aktivitas di Posko Tagana Dinsos Palopo melayani korban banjir-longsor di Luwu.

BELOPA- Per hari ini, Jumat (10/5/2024), Posko Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palopo, telah mendistribusikan sekitar 10.000 nasi bungkus/nasi kotak kepada warga korban banjir dan longsor termasuk relawan kemanusiaan di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.


"Sampai hari kedelapan pasca bencana, kita sudah bagikan 10.000-an nasi bungkus ke warga dan relawan yang bertugas," ungkap anggota Tagana Dinsos Palopo, Hamdani, saat ditemui di Posko/Dapur Umum Tagana Dinsos Palopo di Suli. 


Posko/Dapur Umum Tagana ini mulai beraktivitas memasak pada pukul 03.00 Wita, dan biasanya pada pukul 06.00 pagi perwakilan warga maupun relawan sudah berdatangan untuk menerima nasi bungkus yang disediakan.


"Rata-rata per hari beras yang dimasak berkisar 200 Kg, paling cepat kami istirahat tidur pukul 22.00 malam, kadang pula hingga pukul 00.00 malam masih melayani warga atau relawan," ucapnya.


Sebelumnya, Pj Walikota Palopo, Asrul Sani mengungkapkan, Pemkot Palopo telah mengerahkan segenap sumber daya untuk membantu warga Luwu yang tertimpa bencana alam.


"Semua stakeholder kita libatkan, mulai tenaga kesehatan, lurah dan camat, semua ikut berperan membantu kelancaran operasional Posko Kemanusiaan Tagana Dinsos Palopo," kuncinya. (ADVERTORIAL)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top