ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kapolres Luwu
Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan.
AKSELERASI- Selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan SIk MSi, menghimbau kepada warga untuk mengawasi aktifitas anak-anaknya, agar mereka terhindar dari aksi ugal-ugalan balapan liar (bali), petasan, dan aksi kriminalitas lainnya.

"Saya harapkan, warga dengan penuh kesadaran yang tinggi, ikut membantu tugas Kepolisian menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif dengan mengawasi pergaulan anak-anaknya," imbuh AKBP Ahmad Yanuari Insan, Rabu (14/6/2017).

Disebutkan, ada beberapa kasus yang menjadi skala prioritas penanganan jajaran Polres Luwu dalam memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan, seperti kasus balapan liar, narkoba, dan petasan.

"Balapan liar ini sangat rawan, sebab dapat menimbulkan korban jiwa, baik di pihak pelaku bali sendiri maupun orang lain. Maka dari itu, sangat diharapkan kepedulian dari orangtua mengawasi pergaulan anak-anaknya.

Khusus pengendara yang akan bepergian, diminta melengkapi surat dokumen kendaraan (SIM dan STNK, red) serta mematuhi ketentuan rambu lalu-lintas. Upaya itu, dianjurkan agar kasus kecelakaan lalu-lintas di jalan raya dapat berkurang selama tahun 2017, khususnya di bulan Ramadhan, menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, dan pasca lebaran.

Menurut AKBP Ahmad Yanuari Insan, himbauan itu ia sampaikan langsung ke masyarakat, baik saat menggelar Safari Ramadhan maupun ketika dirinya turun ke jalan untuk membagi-bagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat.

"Orangtua berkewajiban melakukan pembinaan kepada anak-anaknya, apalagi dampak dari pergaulan yang terjadi dewasa ini, memang sangat rentan memicu tindak kriminalitas baik itu balapan liar, tawuran antar pelajar, petasan, hingga narkoba. Bagi ibu-ibu rumah tangga, dimohon saat hendak ke luar rumah, mematikan kompornya, sehingga terhindar dari kebakaran yang bisa terjadi sewaktu-waktu," tandas AKBP Ahmad Yanuari Insan. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top