ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, menyerahkan LKPD Unaudited TA 2022 ke Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel di Makassar.

MAKASSAR- Dengan tepat waktu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Jumat (17/3/2023), telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran (TA) 2022 ke BPK-RI untuk diperiksa dan diaudit. 

Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, menyerahkan LKPD Unaudited 2022 tersebut kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun SE MSi Ak CA CSFA ACPA, di kantor BPK RI Sulsel, Jln AP Pettarani, Makassar. 

Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun, mengapresiasi Pemda se Sulsel yang telah menyerahkan LKPD Unaudited secara tepat waktu di mana LKPD Unaudited itu terlebih dahulu wajib direview oleh Inspektorat. "Dalam pemeriksaan itu ada beberapa aspek yang menjadi perhatian, di antaranya opini atas kewajaran penyajian laporan keuangan sesuai standar pemeriksaan keuangan negara dengan mengacu 4 kriteria yaitu kesesuaian penyajian dengan standar akuntansi pemerintahan, kelemahan sistem pengendalian intern, kepatuhan terhadap peraturan, serta kecukupan pengungkapan atas laporan keuangan," papar Amin Adab Bangun. 

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palopo, Irfan Dahri S.STP MSi, yang mendampingi Walikota menerangkan, LKPD Unaudited Pemkot Palopo telah memenuhi 4 kriteria standar pemeriksaan keuangan pemerintah sehingga pihaknya sangat optimistis Palopo bisa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

"Penyerahan LKPD tersebut, sudah menjadi kewajiban setiap Pemerintah Daerah guna menjalani proses audit oleh tim BPK-RI. LKPD selesai dan diserahkan tepat waktu berkat kerja sama dan kebersamaan seluruh stakeholder di lingkup Pemkot Palopo," tandas Irfan Dahri. 

Pemkot Palopo berupaya, LKPD 2022 membuahkan opini WTP yang ke-8 untuk Palopo. Sebelumnya, Palopo telah WTP sebanyak 7 kali yakni di 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, dan 2021. "Insya Allah, semoga di 2022 ini Palopo kembali WTP lagi," kunci Irfan Dahri. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top