ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Lapas Palopo gelar penggeledahan ke seluruh blok sel.

PALOPO- Untuk mewujudkan program PASTI dan BERSINAR, Lapas Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel, Kamis (16/3/2023), melakukan "bersih-bersih" dalam bentuk operasi gabungan penggeledahan ke seluruh sel Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) seperti Polri dan TNI.


Razia di dalam Lapas ini digelar Tim Satgas Kamtib Lapas, Polres, dan Kodim 1403/SWG, hadir pada giat tersebut Babinsa Buntu Datu, Serma Aliansyah, dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Najamuddin SH.


Dalam rilisnya, Jumat (17/3/2023), Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Lapas Kelas IIA Palopo, Syamsul Bahri SH, mengungkapkan selain rutin diadakan operasi penggeledahan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bakti (HB) Pemasyarakatan ke-59. "Penggeledahan ini, menyasar barang terlarang yang masuk ke Lapas seperti hand phone, narkoba, dan senjata tajam," tegas Syamsul Bahri. 


Hal senada dikatakan Kasi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Suherman, menyampaikan barang bukti yang ditemukan saat penggeledahan akan dibuatkan berita acara serah terima. "Barang bukti yang disita akan dimusnahkan," sebut Suherman.


Terpisah, Kepala Lapas Kelas IIA Palopo, Jhonny H Gultom, memaparkan operasi penggeledahan ditujukan meminimalisir gangguan Kamtib, deteksi-cegah dini, kemudian Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), serta sinergitas atau membangun harmonisasi antar APH. "Ini sesuai arahan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham-RI, Irjen (Pol) Reynhard SP Silitonga, yakni mengimplementasikan 3 Plus 1 Kunci Pemasyarakatan Maju," paparnya.


Adapun jenis barang bukti yang ditemukan seperti gelas kaca, kartu remi, domino, ikat pinggang, sendok besi, pisau cutter, dan beberapa benda terlarang yang dapat memicu gangguan Kamtib. (ARS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top