ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

DPRD dan TAPD Palopo saat rapat finalisasi anggaran pada pembahasan APBD-P 2022.

PALOPO- Langkah strategis diambil DPRD Kota Palopo di penghujung pembahasan, sejumlah program prioritas yang dianggap sangat urgen diakomodir di struktur APBD-Perubahan 2022. Hal itu, disampaikan Wakil Ketua 1 DPRD Palopo, Abd Salam SH, usai rapat pembahasan finalisasi anggaran bersama TAPD Palopo, Senin (12/9/2022).  


Anggota DPRD dari Partai Nasdem ini mengemukakan, beberapa usulan penting masyarakat yang diakomodir di APBD-P, di antaranya anggaran bus sekolah bagi siswa di Kelurahan Battang dan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat. 


Program lainnya yang ditindaklanjuti DPRD, yakni pembayaran honor tenaga perawat RSUD Sawerigading, pembangunan talud, serta normalisasi sungai. Dikatakan Salam, penganggaran bus sekolah di Battang Barat sudah lama disuarakan warga di sana, dan Alhamdulillah pihaknya telah merealisasikan usulan itu di APBD-P tahun ini. 


"Begitupun dengan anggaran honor tenaga kesehatan (Nakes), juga telah kami ploting ke APBD-P, jadi ke depan tidak ada alasan lagi ada nakes tak menerima upah honor, termasuk anggaran nakes di Puskesmas Sendana telah kami usul agar ditambah," tegas Salam. 



Selain itu, DPRD juga memuluskan anggaran untuk honor gaji sekitar 800 tenaga kebersihan di DLH, kalau sebelumnya anggaran tenaga kebersihan hanya sampai di September, maka setelah dilakukan pembahasan dengan TAPD, maka honor petugas kebersihan ini dibayarkan Oktober hingga Desember. 


Terpisah, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD, Misbahuddin, menambahkan dalam rapat finalisasi anggaran dengan TAPD, terdapat penambahan anggaran untuk program normalisasi sungai, yaitu Sungai Salobulo dan Sungai Salu Tandung di Kelurahan Battang, serta adanya pembangunan talud. "Usulan normalisasi sungai dan talud, untuk mengantisipasi genangan banjir di beberapa titik rawan," pungkas Legislator PKB. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top