ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Ponpes Nurul Khairaat yang akan dibangun di Bahodopi digadang-gadang menjadi ponpes modern terbesar di Sulawesi.

MOROWALI- Akan dibangun di atas lahan seluas 10,3 Ha, ke depan Morowali segera memiliki pondok pesantren (ponpes) modern terbesar di Pulau Sulawesi yang berada di Kecamatan Bahodopi. Pembangunan Ponpes Nurul Khairaat tersebut, atas kerja sama Pemkab Morowali, PB Al-Khairaat Kota Palu, dan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Peletakan batu pertama pembangunannya, telah digelar Minggu (21/8/2022). 


Ketua Umum PB Al-Khairaat, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri mengemukakan, Ponpes Nurul Khairaat ini dibangun di lahan wakaf Pemerintah Desa (Pemdes) Bahomakmur, Bahodopi. Nantinya, sekolah pesantren ini diharapkan tidak hanya melahirkan orang-orang berilmu dan berwawasan tinggi, namun juga membentuk santri berakhlak mulia. "Insya Allah, Ponpes terbesar, termegah dan termodern ini akan dinikmati generasi sekarang dan generasi kita yang akan datang," ucap Habib Ali.


Peletakan batu pertama Ponpes Nurul Khairaat Bahodopi.

Bupati Morowali, Drs Taslim, yakin dan optimistis Ponpes Nurul Khairaat Bahodopi itu mampu menjawab tantangan yang ada pada hari ini, khususnya dalam dunia pendidikan. Orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Maroso itu berpendapat, hadirnya Ponpes Nurul Khairaat menandakan sebuah peradaban besar yang kelak menjadi penyeimbang arus teknologi yang sangat pesat dewasa ini. Taslim menambahkan, Ponpes Nurul Khairaat nantinya mencetak banyak SDM yang mumpuni.


"Secara umum, anak-anak kita di Morowali dapat memanfaatkan keberadaan Ponpes Nurul Khairaat dalam menimba ilmu pengetahuan umum dan agama yang bermutu dan berkualitas," terang Taslim. 


Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, senada mengungkapkan apabila Ponpes Nurul Khairaat ini merupakan wadah pendidikan yang tepat utamanya dalam percepatan penyediaan SDM di Morowali nantinya. 


Ponpes Nurul Khairaat akan membantu percepatan penyediaan SDM unggul dan berkualitas di Morowali.

"Upaya ini seiring dengan komitmen awal PT IMIP yang konsen berkontribusi secara nyata dalam pembangunan SDM melalui dunia pendidikan di daerah. Perusahaan meyakini, dengan kekompakan dan kebersamaan yang terbangun selama ini membuat segala sesuatu yang menjadi rintangan otomatis akan menjadi ringan," cetus Irsan Widjaja.


Untuk diketahui, anggaran pembangunan Ponpes Nurul Khairaat berasal dari sharing APBD Morowali serta dana CSR PT IMIP, serta donasi dari para dermawan serta pihak donatur. Masa pembangunannya, ditarget rampung 3 tahun ke depan.


Peletakan batu pertama dihadiri pula Ketua Senat Universitas Al-Khairaat Palu, Dr Aris Aksara, Forkopimcam Bahodopi, para Kades, tokoh Agama, tokoh pemuda dan masyarakat, serta undangan lainnya. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top