ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Lomba mewarnai tingkat TK/PAUD se Kota Palopo.

PALOPO- Sekitar 630 peserta didik TK/PAUD yang tersebar di 70 lembaga di Kota Palopo, mengikuti lomba mewarnai, Kamis (18/8/2022), di Indoor SaokotaE. Acara ini dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muh Ihsan Asharuddin S.STP MSi, dan Bunda PAUD Palopo, dr Hj Utia Sari Judas M.Kes. 


Dalam sambutannya Bunda PAUD, Hj Utia Sari, berharap agar jajaran IGTKI dan guru taman kanak-kanak terus meningkatkan etos kerja yang representatif serta bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah. Menurut dia, lomba ini sangat tepat dalam meningkatkan kreativitas anak guna mengembangkan intelektual, keterampilan, dan budaya. Pendidikan TK, akan membentuk karakter anak yang kokoh, tegar, dan mandiri menghadapi tantangan zaman globak sekarang ini. "Berdasarkan survey, 90% fisik dan otak manusia terbentuk di usia 5 tahun atau masa golden age (tahun emas) dalam perkembangan anak, di situ mereka akan menentukan ke manah arah karakternya," ucap Hj Utia Sari Judas. 


Walikota yang diwakili Asisten I, Ihsan Asharuddin menyampaikan lomba mewarnai tersebut sebagai wahana menggali bakat dan kreativitas anak usia TK/PAUD di tengah kemajuan era teknologi dan gempuran media sosial yang rentan mempengaruhi orientasi anak. "Untuk itu, anak-anak generasi muda kita harus dibentengi sejak awal supaya mereka tidak terkontaminasi pergaulan buruk, lomba ini juga akan menjadi sebuah pengalaman yang berharga bagi mereka untuk menjadi anak yang pemberani, cerdas, dan beriman kelak menjadi manusia berguna," tandas Ihsan Asharuddin. 


Sedang Ketua Pokja Bunda PAUD, Sumirah SPd MPd, menuturkan jika lomba tersebut masuk agenda program kerja Bunda PAUD di hari-hari besar nasional. Jumlah TK di Palopo, saat ini sebanyak 92 lembaga yaitu 2 TK negeri Pembina dan RA sebanyak 4 lembaga. Ia memaparkan, selain lomba mewarnai, beberapa program lainnya di 2022 antara lain kunjungan kerja (Bunda PAUD) ke lembaga, pemeriksaan kesehatan anak meliputi telinga dan mulut, pelatihan ke orangtua dan guru, manasik haji, dan sejumlah kegiatan lain. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top