ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Proses pengambilan foto MC0 pembangunan proyek ruang operasi RSU Dr Palammai Tandi.

PALOPO- Tim pendamping hukum Jaksa Pengacara Negara (JPN) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo, Kamis (15/7/2021), menyaksikan pengambilan foto Mutual Check 0% (MC0) pada lokasi pembangunan proyek ruang operasi yang berada di Lantai 3 gedung RSU Dr Palammai Tandi. 


Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Pengembangan, dan Pemeliharaan RSU Palammai Tandi yang juga selaku PPK, Irsan Anugrah SKM MM, foto MC0 adalah tahapan awal sebelum dimulainya suatu pekerjaan fisik. Melalui MC0, rekanan-konsultan dapat memastikan besaran volume kegiatan yang mereka tangani. 


Tim JPN Kejari Palopo menggelar breafing bersama PPK, rekanan dan konsultan.

Irsan menyebut, pembangunan ruang OK RSU Palammai Tandi ini, menyerap Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2021 sebesar Rp9,6 miliar. Sesuai rencana, rekanan yang menangani proyek ini, CV Three Putra Mandiri, mulai melaksanakan pekerjaan setelah Surat Perintah Melaksanakan Kerja (SPMK)-nya diterbitkan. 


"Pembangunan ruang operasi yang berada di lantai 3 gedung RSU Palammai Tandi ini, ditargetkan rampung pada akhir Desember nanti, atau 150 hari kerja," papar Irsan Anugrah.


Tim JPN Kejari Palopo memantau jalannya pengambilan foto MC0.

Kasubag BIN/JPN Kejari Palopo, Ahmad Sulhan SH MH, berharap pembangunan ruang operasi RSU Palammai Tandi dikerja sesuai kualitas bestek/RAB dan proyek ini bisa diselesaikan sesuai batas kontrak yang ditentukan. 


Meski demikian, selaku pendamping hukum pihaknya mengharapkan rekanan dan pihak konsultan menyiapkan dokumen gambar dan  team schedule. "Jika ada terjadi perubahan dalam RAB sebelum atau sesudah kegiatan berjalan, kiranya dibuatkan berita acara," imbuh Ahmad Sulhan. 


Sementara Fahrul, Project Manager (PM) CV Three Putra Mandiri, didampingi konsultan dari CV Matra Desain, Firman dan Ashar, menyatakan pihaknya siap mengerjakan kegiatan tersebut dengan mengacu mutu RAB. (ARS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top