ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

HA Mudzakkar
HA Mudzakkar menuai simpati dan dukungan warga peisir Kota Palopo.
AKSELERASI- Di hadapan ratusan masyarakat pesisir Kota Palopo, Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, HA Mudzakkar, mengungkapan rasa peduli dan kecintaannya terhadap Palopo. Jika terpilih bersama Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel 2018, Bupati Luwu dua periode ini berkeinginan memperhatikan seluruh kebutuhan warga setempat.

"Saya paham dan tahu betul apa yang diinginkan oleh warga di sini. Mereka yang sebagian besar menggantungkan hidupnya dengan berprofesi sebagai nelayan tangkap dan nelayan budidaya, perlu dorongan bantuan pemerintah, sehingga kehidupannya lebih maju dan sejahtera," terang HA Mudzakkar saat bersilaturahmi di salah satu rumah warga Jalan Peda-peda, Kecamatan Wara Timur, Palopo, Jumat (26/1/2018) sore tadi.

Kendati demikian papar Cakka--, sapaan akrab HA Mudzakkar, dirinya tak ingin terlalu muluk-muluk mengumbar janji di luar dari batas kemampuannya. Tetapi, sebagai gambaran 10 tahun dirinya menahkodai Luwu bidang pertanian di daerah berjuluk Bumi Sawerigading, mendapat perhatian khusus dari Cakka.

"Selama 10 tahun menjabat Bupati Luwu, Alhamdulillah petani kita di sana sebagian besar telah memiliki mesin traktor. Untuk Palopo ke depan, kami tetap fokus membantu nelayan. Nelayan tangkap, akan kita fasilitas perahu, bagang, jaring, dll. Begitupun nelayan budidaya air tawar, kita akan anggarkan pengadaan bibit ikan, bibit rumput laut, udang, kepiting, dan sebagainya," papar Cakka.

Khusus sektor pendidikan, IYL-Cakka siap memberikan perhatian khusus tuk menghadirkan pendidikan berkualitas dan merata. Pasangan dengan tagline "Punggawa-Macakka" tersebut, akan menganggarkan Rp1,5 triliun khusus membiayai pendidikan generasi-generasi muda.

"Program pembangunan IYL-Cakka dalam memimpin Sulsel lima tahun ke depan, sisa melanjutkan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai selama ini," tegas Cakka.

Sebagai orang Palopo dan Wija To Luwu, Cakka tetap memberikan perhatian yang cukup besar untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat Kota Idaman.

"Dari delapan figur (empat pasang, red) yang bertarung di Pilgub Sulsel, cuma saya yang memiliki rumah di Palopo. Saya menempuh pendidikan di sini, sekolah saya SD DDI yang lokasinya tidak jauh dari ini. Untuk itu, saya lebih mengerti apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan warga Palopo," tuntas putra bungsu pejuang legendaris Tanah Luwu Abdul Kahar Mudzakkar itu. (TOM-ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top