ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

HM Judas
Menag-RI, Lukman Hakim Saifuddin, membuka sidang majelis PGI.
AKSELERASI- Majelis pekerja lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) resmi menggelar sidang, di Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) Palopo. Acara pembukaan dipusatkan di Gedung SCC Palopo, Kamis (26/1/2018).

Sidang majelis PGI di GPIL tersebut, dibuka langsung Manteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, didampingi Wagub Sulsel, H Agus Arifin Nu'mang, dan Walikota Palopo, HM Judas Amir, serta Direktur Pengembangan Pita Lebar, Benyamin Sura, dll.

Walikota Palopo, HM Judas Amir saat memberikan sambutan menyampaikan Pemkot Palopo selama ini konsen menyalurkan bantuan ke rumah-rumah ibadah--, termasuk di dalamnya Gereja-gereja di Palopo.

"Selain pembangunan, pendekatan sosial dan agama merupakan jawaban dari segala tantangan yang dihadapi. Untuk itu, mari kita tebarkan benih kebaikan di Palopo," ucap HM Judas Amir.

Menag-RI, Lukman Hakim Saifuddin menguraikan Agama memiliki posisi strategis bagi bangsa Indonesia. Selain nilai kebangsaan, nilai Agama yang menyadarkan kita sebagai kesatuan bangsa. Karena, memang seperti itulah esensi dari Agama.

"Agama hakekatnya hadir untuk menjaga harkat-martabat bagi kita semua, agar senantiasa hidup rukun antar sesama dan saling menebar kasih sayang untuk selamanya. Agama bukan penyebab munculnya konflik, tetapi Agama pula mempersatukan bangsa Indonesia," ucap Lukman Hakim Saifuddin.

Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang memaparkan penduduk Sulsel sekarang berjumlah sekitar 10 juta tersebar di 24 kabupaten/kota. Palopo yang dihuni multi suku dan etnis, harus mempertahankan keberagamannya dan menjaga harmonisasi antar umat beragama. (HNR-TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top