ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Putri Dakka
Putri Dakka.
AKSELERASI- Sangat jarang ada anak daerah, yang sesukses sosok satu ini. Awalnya hanya menjadi karyawan di sebuah perusahaan asuransi dengan jabatan terakhir manager, Putri Dakka, memberanikan diri merintis usahanya sendiri hingga menjadi besar dan berhasil seperti sekarang.

Ditemui di kantornya, Jln Opu Tosappaile, Kota Palopo, Kamis (8/11/2018), Putri Dakka mengisahkan, setelah bekerja di perusahaan asuransi dan service bunker di 2013 lalu, dirinya memilih mencoba peruntungan untuk balik ke kampung halaman, Palopo.

Setelah melihat potensi di kampung sendiri lebih besar, pada 14 Oktober 2017, ia mendirikan PT Dakka Opa Energi Timur (DOET) yang usahanya bergerak di bidang suplier Bahan Bakar Minyak (BBM) ke sejumlah perusahaan tambang di Kawasan Timur Indonesia. Ia juga mendirikan perusahaan lain, PT BBN yang bergerak di bidang pelayaran, serta PT Hendra Putri Cemerlang yang membidangi bisnis property.

Bersama dengan suaminya, Hendra Nganro S.Kom, Putri Dakka bekerja keras mengendalikan tiga perusahaan sekaligus. Saat ini, PT DOET telah memiliki tiga kantor, yakni satu di Morowali, dan satu di Kendari. Kantor pusatnya, tetap berada di Palopo. Dengan 'tangan dinginnya' itu, PT DOET yang dipimpinnya mempunyai armada laut dan darat.

"Saya namakan PT DOET, karena Dakka adalah ayah sekaligus panutan dan motivator saya, Opa adalah sebutan kakek, Energi adalah potensi, dan Timur (Indonesia Timur, red) merupakan wilayah beroperasi perusahaan ini," kisah Putri Dakka.

Dalam perjalanannya, PT DOET telah menghasilkan aset dua unit kapal, sementara PT BBN, asetnya sebanyak enam unit kapal, dengan total jumlah karyawan 240 orang.

Soal omzet perusahaan yang dimiliki, wanita dengan nama lengkap, Putriana Hamda Dakka, enggan menyebut angka. "Mengenai itu, saya hanya bisa berucap Alhamdulillah saja..!!," tutur putri dari (Alm) Kompol Dakka, mantan Kapuskodal Polres Palopo (dulu masih Polres Luwu, red) itu.

Sukses membangun dua perusahaan besar, tak menyurutkan semangat Putri Dakka untuk merambah bisnis lain. Dalam waktu dekat, ia akan mendirikan restorant yang diberi nama MD Seafood. Lokasi resto tersebut, tak jauh dari kantornya di kawasan Opu Tosappaile Palopo. Mengenai nama restoran ND Seafood, diambil dari singkatan nama ayah dan mertuanya Nganro-Dakka (ND). Di mata Putri Dakka, kedua sosok itu adalah pahlawan dalam keluarga. "Mereka telah mencurahkan segala tenaga untuk keberhasilan anak-anaknya," tambahnya.

Namun, meski sibuk mengelola bisnis Putri Dakka tetap tak melupakan kewajiban utamanya sebagai istri, mengurus keluarga. Terbukti, ia yang cukup aktif di media sosial, kerap memposting aktivitas liburan dan bersantai bersama suami, dan anaknya, Muhammad Akbar Syafaat Dakka.

Selain multitalenta, Putri Dakka juga dikenal berjiwa sosial. Ia kerap menggelar kuis berhadiah pulsa, Hand Phone (HP), hingga uang. Bahkan, saat pesta pernikahannya dengan Hendra Ngandro, acara domino press yang ia gelar, berhadiah satu unit motor.

"Saya tidak suka pamer, urusan pahala biarlah saya, suami dan Tuhan yang tahu. Intinya, saya suka melihat orang senang," kunci wanita cantik nan instagramable ini. (ARI-ABK)

BIODATA
Nama         : Putriana Hamda Dakka SH
TTL            : Palopo, 20 Januari 1987
Pendidikan : SDN Walenrang
                     SMPN2 Palopo
                     SMAN6 Palopo
                     UNHAS Fak Hukum

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

4 komentar:

  1. Assalamualailum,permisi ya Pak Bos PT Doet.

    BalasHapus
  2. Sukses selalu wanita yang berjiwa sosial dan talenta

    BalasHapus
  3. Sukses selalu bu.. Semoga Allah selalu memberi kita kesehatan dan keselamatan.. Aamiin

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum
    Sukses selalau ibu..
    Maaf mau tanya ibu..
    Bagimna caranya spya bsa masuk dan kerja d kapal ibu?

    BalasHapus


Top