ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Bupati Morowali, HA Rachmansyah Ismail saat membawa Piala Adipura ke Morowali.

MOROWALI- Sejarah baru diukir Kabupaten Morowali, untuk pertama-kalinya daerah berjuluk Bumi Tepe Asa Moroso itu berhasil merebut Piala Adipura 2023 kategori Kota Kecil (Kota Bungku), Rabu (6/3/2024), dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. 


Atas capaian itu, Pj Bupati Morowali, Ir HA Rachmansyah Ismail M.Agr MP, berpesan kepada masyarakat Morowali agar bergerak cepat bekerja ikhlas bersatu membangun daerah dan mempertahankan perilaku hidup bersih di tengah kehidupan bermasyarakat.


"Adipura Tohumpuomo, Topeasaomo Mboo Kato Poko Mengkalio, Poko Moneneo Safanto Mekarajaa Sama Turu Fumangio Ininato, Tora Mororoa Kai Jaji Pelelunto," ujar Rachmansyah Ismail dalam bahasa daerah Bungku, dalam siaran persnya, Kamis, 7 Maret 2024. 


Begitu tiba via Bandara Maleo, Desa Umbele, Kecamatan Bumi Raya, Piala Adipura yang direbut Morowali langsung diarak oleh warga  menuju Kota Bungku. Bahkan, kedatangan Piala Adipura ini, disambut secara adat di Bundaran Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, setelah itu acara seremonial berlanjut di Kantor Bupati Morowali, Desa Bente, serta berakhir di Rujab Bupati.


Ikut mendampingi Pj Bupati, Asisten II, Abd Mutaqqin Sonaru SP, Asisten III, Husban Laonu SP MSi, Kadis Koperasi dan UMKM, Dr Hj St Asma Ul Husna Syah SE MM MSi, para kepala OPD, Forkopimda, ASN, PHL, serta petugas kebersihan.


"Piala Adipura yang kita raih ini, menandakan bahwa Morowali berhasil di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup pada wilayah Kota Bungku, sehingga Presiden RI menganugerahkan penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan lingkungan hidup berupa Piala Adipura kategori Kota Kecil untuk kita pertahankan dan tingkatkan di masa yang akan datang," kunci Rachmansyah Ismail. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top