ads

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Panen perdana padi SRI organik di Sigi. 

SULTENG- Bersinergi dengan konsultan Corporate Social Responsibility (CSR) Aliksa Organik SRI Consultant (AOSC), A+ CSR, dan Hatfield, PT Vale Indonesia Tbk bersama Alkhairaat melaksanakan panen perdana padi System of Rice Intensification (SRI) organik, di Desa Walatana, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (5/3/2024). 


Hal ini sebagai wujud komitmen keberlanjutan PT Vale, adapun luas lahan yang dipanen sekitar 1,3 Ha dari total luas lahan 13 Ha, terdiri padi SRI organik 5,6 Ha, dan 7,4 Ha lahan hortikultura dan palawija organik. Dalam program itu, menghasilkan produksi pupuk padat kompos dan pupuk cair Mikro Organisme Lokal (MOL). 


Ketua Kelompok Tani Milenial Walatana, Zani, menyebut petani organik dapat memberi pemasukan dua kali lipat dibanding mereka menggunakan metode pertanian konvensional. Ketua Umum Alkhairaat, Habib Alwi bin Saggaf Aljufri, berterimakasih ke PT Vale atas kepeduliannya terhadap pertanian berkelanjutan. Ia berharap, program ini dapat terus bermanfaat bagi warga.



Direktur Corporate Affairs & General Administration PT Vale, Yusuf Suharso, menerangkan sejak tahun lalu pihaknya telah membangun diskusi dengan Alkhairaat, sosialisasi program SRI Organik, memberi edukasi kepada masyarakat, hingga akhirnya melakukan penen raya perdana dengan sekali percobaan. Keberhasilan panen ini berkat dukungan dan partisipasi berbagai pihak. Yusuf pun mengungkapkan apresiasinya terhadap kontribusi Corporate Social Responsibility (CSR) para konsultan, Aliksa Organik SRI Consultant (AOSC), A+ CSR, dan Hatfield yang telah memberikan dukungan dalam pendampingan masyarakat. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top