ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Bupati Luwu, Muh Saleh, saat mengecek harga dan stok pangan di Pasar Suli. 

LUWU- Untuk memastikan stabilitas harga dan stok kebutuhan pokok jelang masuknya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, Pj Bupati Luwu, Drs H Muh Saleh MSi, beserta Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Luwu, Sabtu (9/3/2024), mengunjungi Pasar Suli. Saat hadir memantau harga bahan pokok, Pj Bupati dan rombongan disambut Kepala Pasar Suli, Paisal To Leluasa.


Di bawah gerimis hujan, Muh Saleh menyusuri Pasar Suli guna berdialog langsung dengan pedagang pasar, dan hasilnya stok kebutuhan pokok sangat terpenuhi.


"Alhamdulillah stok aman di pasaran, hanya saja karena tingginya permintaan sehingga ada beberapa komoditas mengalami sedikit kenaikan harga," terang Muh Saleh kepada tim media center Diskominfo-SP Luwu.


Mengantisipasi kenaikan harga akibat permintaan yang tinggi, Pemkab Luwu melaksanakan Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah di awal memasuki bulan Ramadan. Pj Bupati juga telah menginstruksikan OPD terkait melakukan intervensi dan meredam gejolak kenaikan harga menyambut Ramadan.


"Selama Ramadan kita harap tidak ada lonjakan harga yang signifikan dan ketersediaan pangan tercukupi untuk masyarakat," ucap Muh Saleh. 


Hasil penelusuran di lapangan, harga bahan pokok seperti beras, telur, gula, cabai, bawang putih, dan bawang merah mengalami kenaikan, adapun minyak goreng harganya relatif stabil. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top