ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Festival Buah di Kampung Wisata Kambo, Kota Palopo. 

 PALOPO- Setelah sukses terlaksana, Jumat (8/3/2024) kemarin, Palopo Fruits Fiest 2024 atau ajang Festival Buah yang berlangsung di objek wisata Kambo, akan dijadikan event tahunan Pemkot Palopo.


Acara yang dihadiri Kepala Kantor Konsuler Jepang, Ohashi Koichi, perwakilan BI, Forkopimda Palopo, dan sejumlah kepala OPD Pemprov ini dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Pemprov Sulsel, Muhammad Hasan, saat membacakan sambutan Pj Gubernur Sulsel, Hasan mengapresiasi langkah Pemkot Palopo membangun kembali semangat masyarakat. 


Pihaknya juga secara khusus memuji potensi Kambo sebagai salah-satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia. Festival buah yang digelar di Kambo menandakan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, Festival Buah tersebut juga menjadi sarana edukasi, promosi, dan apresiasi terhadap kerja keras petani mengoptimalkan potensi kultural Palopo. Kegiatan ini, seyogiyanya menjadi sarana bagi petani di Palopo terus berinovasi meningkatkan kualitas produksi buah-buahan.


Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, menegaskan Festival Buah ini, menjadi agenda tahunan Pemkot Palopo, kegiatan yang terselenggara melalui kegiatan padat karya membuah peralatan seperti tenda tidak ada yang terbuat dari besi, semuanya memakai bahan alami yang terdapat di Kampung Wisata Kambo. 


"Alhamdulillah Palopo ditunjuk sebagai salah-satu dari 5 kabupaten/kota di Sulsel sebagai penyelenggara Sulsel menarik, acara itu bertepatan HUT Kota Palopo ke-22," imbuhnya. 


Untuk Festival Buah mempertandingkan sejumlah lomba, mulai dari lomba durian terenak, lomba membuat talaja (tali pengikat durian), lomba  membuat kamboti (keranjang buah tradisional), serta lomba enggrang dan gasing. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top