ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Acara penarikan mahasiswa STAI-DDI Parepare yang telah menyelesaikan PPL di MA Biharul Ulum Ma'arif Pinrang. 

PINRANG- Setelah kurang lebih tiga bulan mengikuti program Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) di Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif, dua mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da'wah Wal-Irsyad (STAI-DDI) Parepare akhirnya resmi ditarik kembali ke kampus, Selasa (5/3/2024). 


Kedua mahasiswa PPL STAI-DDI Parepare yang ditarik itu, masing-masing atas nama Heriswandi serta Syahrin Alfin Mubaraq, mereka berasal dari program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI-DDI Parepare. 


Ketua STAI-DDI Parepare yang diwakili dosen pembimbing, Ali Hafid SPd.I MPd, menyampaikan pihaknya banyak berterimakasih kepada MA Biharul Ulum Ma'arif yang telah menerima kedua mahasiswanya melaksanakan praktek mengajar. Di mana, sambung Ali Hafid, kedua mahasiswanya itu terlihat sangat betah selama berada di MA Biharul Ulum Ma'arif. 


"Perlu kami sampaikan, dua mahasiswa ini Heriswandi merupakan tahfizh Qur'an 30 jus, sementara Alfin berlatar belakang aktivis organisasi, untuk itu kami harapkan kerja sama yang lebih erat dapat terus berlanjut antara STAI-DDI Parepare dan MA Biharul Ulum Ma'arif, apresiasi kami berikan kepada MA Biharul Ulum Ma'arif yang sangat luar biasa dan saya doakan madrasah ini terus berkembang di bawah kepemimpinan kepala madrasahnya," ucap Ali Hafid.


Dirinya juga menawarkan kepada siswa-siswi MA Biharul Ulum Ma'arif yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi agar memilih STAI-DDI Parepare sebagai destinasi pendidikannya. Ia siap membantu calon mahasiswa yang kurang mampu, dengan fasilitas beasiswa.


Kepala MA Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin SPd MPd, menyebut selama melaksanakan PPL di MA Biharul Ulum Ma'arif, kedua mahasiswa STAI-DDI tersebut banyak membantu meringankan tugas mengajar di MA Biharul Ulum Ma'arif. 


"Bahkan salah-satu peserta PPL STAI-DDI Parepare, Heriswandi, telah membuat program Tahsin di lingkungan madrasah ini, olehnya itu ke depan, jika mereka ingin menekuni profesi mengajar kami siap menerima dan membuka pintu lebar-lebar kepada kedua mahasiswa ini untuk menjadi tenaga guru di MA Biharul Ulum Ma'arif," tandas Arifuddin. 


Sebelumnya, guru pamong MA Biharul Ulum Ma'arif, Nuraidah Safitri SPd, memberikan nasihat kepada kedua mahasiswa PPL STAI-DDI Parepare agar senantiasa disiplin menjalankan tugas yang diberikan di manapun nantinya mereka berada. Sementara, Heriswandi perwakilan mahasiswa PPL STAI-DDI Parepare mengaku terkesan selama praktek mengajar di MA Biharul Ulum Ma'arif. "Kami diterima dengan sangat baik, semua yang ada di MA Biharul Ulum Ma'arif sudah seperti keluarga sendiri," tukasnya. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top