ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pelepasan Camaba ke Arab Saudi di kantor pusat Wahdah Islamiyah, Jakarta. 

JAKARTA- Acara pelepasan digelar Departemen Urusan Luar Negeri (DULN) DPP Wahdah Islamiyah, Kamis (1/2/2024), terhadap 22 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang akan diterima kuliah di Arab Saudi. Pelepasan itu digelar di kantor pusat Wahdah Islamiyah, Jakarta.


Berdasarkan data yang diterima, dari 22 Camaba asal Indonesia tersebut, 10 orang diterima di Universitas Islam Madinah dan 12 orang lulus di Universitas Amir Sattam Al Kharaj, Riyadh.


Ketua DULN DPP Wahdah Islamiyah, Ustaz Jayadi Hasan mengungkapkan tema acara "Dari Nusantara Menuju Dunia, Bekal Ilmu Tekad Membara" jelas menggambarkan motivasi belajar ke luar negeri. Sebab, kata dia, dalam Islam jalan menuju kemuliaan salah-satunya bisa dicapai melalui jalur ilmu pengetahuan.


"Kita sangat bahagia dan bergembira, mahasiswa dari Indonesia bisa diterima di luar negeri khususnya Arab Saudi. Bahkan, sebagian dari mereka ada yang berusaha sendiri lewat jalur beasiswa, sementara kita di sini membantu Camaba memfasilitasi mereka dalam pengurusan berkas, medical check-up, dll," tutur Jayadi.


DULN Wahdah Islamiyah berharap, para Camaba ini nantinya menghadirkan nilai-nilai Islam di tengah masyarakat sekembalinya mereka ke tanah air setelah menuntut ilmu di luar negeri.


Ayat Huwalladzii Arsala Rasulahu Bilhuda Wadiinil Haqq Liyuzh-hirahu 'Aladdiini Kullihi diulang 3 kali di surah yang berbeda adalah penekanan. Allah SWT yang mengutus Rasul dengan huda (ilmu yang bermanfaat) dan dinul haq (ilmu yang diimplementasikan). Berdasarkan penjelasan ulama, kejayaan umat Islam bisa didapatkan dimulai dari ilmu. "Hadiahnya, Allah akan kembalikan kejayaan umat Islam," jelasnya. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top