ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


Ketua Panwaslu Bacukiki Barat, Kardini, di sela-sela Rakor Peningkatan Kapasitas PTPS.

PAREPARE- Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Panwaslu Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu (31/1/2024), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kapasitas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di Balai Ainun Habibie Parepare.


Acara yang mengangkat tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" ini, dibuka secara resmi oleh Ketua Panwaslu Bacukiki Barat, Kardini. 


Dalam sambutannya, Kardini menekankan kepada PTPS se Bacukiki Barat agar dapat menjaga integritasnya dengan baik. Karena, ujung tombak keberhasilan Pemilu 2024 tergantung dari seberapa bagusnya kinerja PTPS melaksanakan pengawasan di TPS masing-masing. 


"Harapan saya, PTPS yang baru saja saya lantik beberapa hari lalu dapat memetik hikmah dari materi yang dibawakan oleh narasumber. Saya juga ingin mengingatkan kepada PTPS agar mengantispasi adanya pelanggaran saat memasuki masa tenang, 11-13 Februari dan hari 'H' pencoblosan tanggal 14 Februari 2024, jangan sampai di masa itu masih ada yang berkampanye atau melakukan praktik kecurangan seperti money politic," imbuh Kardini. 


Sementara, adapun materi yang disampaikan Staf Ahli Khusus Bawaslu RI, Fentje Bawengan S.Sos MAP, antara lain menyangkut tentang tugas, fungsi dan wewenang PTPS di lokasi tempat pemungutan suara. Seluruh PTPS pada saat hari pencoblosan wajib datang selambat-lambatnya pukul 06.30 Wita dengan mengenakan tanda pengenal, di lokasi tempat tugasnya PTPS mengawasi seluruh gerak-gerik KPPS mulai dari membuka kotak suara, mengeluarkan isi kotak suara, mengidentifikasi dokumen dan peralatan, menghitung jenis dokumen dan peralatan, memeriksa keadaan logistik Pemilu, sampai penandatanganan surat suara yang digunakan oleh pemilih. 


Sebelumnya, juga digelar kegiatan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan bagi PTPS se Bacukiki Barat. 


Sosialisasi tersebut, bertujuan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh PTPS yang tergabung di wilayah Bacukiki Barat. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top