ads

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo dan jajaran Forkopimda bersama Direktur Uheksi Jampidmil Kejagung-RI.

PALOPO- Dalam kunjungan kerja di Kota Palopo, Selasa (30/5/2023), Direktur Upaya Hukum Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi (Uheksi) pada Jampidmil Kejagung-RI, DR Tanti Adriani Manurung SH MH, langsung disambut Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, beserta segenap jajaran Pemkot. 


"Saya ucapkan selamat datang di Palopo kepada Direktur Uheksi Kejagung RI, dan terima kasih sudah mau berkunjung ke Palopo. Semoga kehadiran ibu, dapat menambah wawasan kami terkait Jampidmil Kejagung RI yang masih asing bagi kami selama ini," terang Walikota.


Kepada Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Pemkot Palopo yang hadir, Walikota berpesan agar menyimak secara seksama apa yang disampaikan Direktur Uheksi Kejagung RI, sehingga informasi itu bisa dipahami dengan benar serta bermanfaat bagi masyarakat. Walikota menyampaikan sejarah nama gedung pertemuan Ratona. "Dahulu terdapat dua kubu penerus Kerajaan Luwu yang bersengketa memperebutkan kekuasaan. Namun, pertemuan di Ratona berakhir dengan perdamaian. Inilah yang menjadi inspirasi ruangan ini kita beri nama Ratona, semoga setiap persoalan yang masuk di sini terselesaikan secara baik-baik," harap Walikota. 


Direktur Uheksi Jampidmil Kejagung, DR Tanti Adriani Manurung SH MH, menyebut Jampidmil bertugas melakukan koordinasi penuntutan perkara yang dilakukan Oditurat dan penanganan perkara Koneksitas agar tidak terjadi disparitas dalam penuntutan dan penjatuhan hukuman terhadap pelaku tindak pidana yang dilakukan secara bersama antara pelaku militer dan sipil. "Ini yang perlu disosialisasikan, karena kejahatan di mana ada unsur TNI-nya dan bekerjasama unsur sipilnya atau unsur sipilnya bekerjasama dengan TNI. Jampidmil melekat di Kejaksaan karena berdasarkan ketentuan UU jaksa adalah pemilik semua perkara, baik Pidsus maupun Pidana Umum, dan tertinggi di NKRI.


"Kita selesaikan semua kejahatan merugikan bangsa dan negara yang dilakukan secara bersama-sama, tidak ada disparitas sudah ada payung hukum, tinggal bagaimana kita memperkuat koordinasi dan memperkuat hubungan," terang Tanti Adriani Manurung.


Acara ini dihadiri Aspidmil Kejati Sulsel, Forkopimda Palopo, Sekda Palopo, dan pimpinan OPD se Kota Palopo. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top