ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom (tengah), dan Kadisnaker, Asmiati, dan Kadispertanakbun/Plt Kadis Kelautan dan Perikanan, Muh Ibnu Hasyim, usia penandatanganan MoU yang disaksikan Kakanwil Kemenkumham Sulsel.

PALOPO- Jangkauan kerja sama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo, semakin diperluas menyusul disepakatinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam bentuk draft Memorandum of Understanding (MoU) antara Lapas Kelas IIA dengan tiga OPD Pemkot Palopo. 


Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel, Drs Liberti Sitinjak MM MSi, Selasa (30/5/2023), menyaksikan langsung penandatanganan MoU itu bersama Asisten I Pemkot, Muh Ihsan Asharuddin S.STP MSi selaku mewakili Walikota Palopo.


MoU kerja sama diteken langsung, Kalapas Kelas IIA Palopo, Jhonny H Gultom, dengan Kadispertanakbun merangkap Plt Kadis Kelautan dan Perikanan, Muh Ibnu Hasyim S.STP, serta Kadis Tenaga Kerja, Asmiati S.Sos. Sebelumnya, juga telah digelar pengguntingan pita peresmian sarana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) di lingkup Lapas Kelas IIA Palopo, serta penyerahan sertifikat uji operasional klinik oleh DPMPTSP dan sertifikat nomor pokok perusahaan nasional oleh Dinas Perpustakaan kepada Kalapas Kelas IIA Palopo. 


Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengungkapkan, MoU ini merupakan upaya Kemenkumham membangun sinergi bersama seluruh stakeholder khususnya jajaran Pemkot Palopo dalam memberikan bekal ilmu pengetahuan/keterampilan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Palopo, sehingga terwujud kinerja pemasyarakatan yang lebih baik. Ia menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemkot maupun Forkopimda, yang telah menyukseskan kerja sama di bidang pelayanan publik.


Kalapas, Jhonny H Gultom, memaparkan di Lapas Kelas IIA Palopo saat ini ada pelatihan budidaya ikan air tawar, menanam sayur, beternak sapi, dan pelatihan lainnya yang diperuntukkan bagi WBP agar nantinya pengetahuan itu dapat diaplikasikan di dunia luar.

 

Setelah mengikuti acara peresmian dan penandatanganan MoU, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, dan Asisten I Pemkot, Kalapas, dan segenap jajaran Pemkot, berkeliling Lapas melihat dari dekat aktivitas pembinaan bagi WBP. (RLS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top