ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Luapan air di Pombakka akibat tanggul jebol di wilayah itu.

LUTRA- Akibat tanggul sungai jebol, puluhan hektar tambak (empang, red) di Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, terendam luapan air yang cukup tinggi. Pemkab Lutra diharapkan bergerak cepat mengatasi hal tersebut, dengan menyiapkan mesin pompa air sedikitnya 5 unit agar tidak terjadi luapan dan pendangkalan.


Meluapnya sungai di wilayah itu membuat empang milik warga terancam gagal berproduksi, padahal empang merupakan salah-satu profesi yang menjadi mata pencaharian warga di Pombakka dan sekitarnya. 


Asjar, salah seorang warga Pombakka, kepada Koran Akselerasi, Rabu (3/8/2022), mengharapkan kepedulian Bupati Lutra, Hj Indah Putri Indriani (IDP) untuk segera memerintahkan instansi berwenang agar membantu warga membenahi dampak dari tanggul yang jebol. 


"Kami harapkan kepedulian Bupati Lutra untuk mengatasi kondisi tanggul yang jebol, setidaknya dibutuhkan minimal 5 pompa air yang berfungsi menyerap luapan air supaya tidak terjadi pendangkalan atau langkah teknis lainnya," pinta Asjar. (ARSYAD)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top