ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kegiatan Safari Jumat polisi santri Polres Palopo. 

PALOPO- Sejalan program Safari Jumat Kapolres Palopo, AKBP DR (C) HM Yusuf Usman SH SIk MT, polisi santri Polres Palopo tetiba menjadi panitia pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Nurul Al Ahbar, Kelurahan SalotelluE, Jumat (26/8/2022). 


Jika biasanya kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Palopo, AKBP HM Yusuf Usman, kali ini kegiatan itu dijalankan polisi santri. Di mana, mereka langsung bertindak sebagai muadzin, penceramah, hingga imam Salat Jumat.  


Tim polisi santri Polres Luwu itu terdiri dari Aiptu Sukirman selaku ketua panitia, yang didampingi Bripka Andi Abdullah sebagai muadzin, Bripka Gunawan mengisi khutbah atau penceramah, dan Bripka Hasbul Salim selaku imam yang memimpin jalannya Salat Jumat. 


Dalam khutbahnya, pertama-tama Bripka Gunawan mengingatkan umat Islam selalu menjaga Salat lima waktu, berbuat baik kepada sesama, dan peka terhadap situasi Kamtibmas di wilayahnya. Warga jika mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas diimbau segera melapor dan berkoordinasi aparat kepolisian, paling tidak menghubungi Bhabinkamtibmas di lingkungannya. Menurutnya, program Safari Jumat ini menjadi wadah bagi pihak kepolisian memperkuat silaturahmi dan menjalin sinergitas Kamtibmas bersama warga guna mewujudkan suasana kondusif di Palopo. "Hindari main hakim sendiri, jadilah polisi bagi diri sendiri dengan memelihara Kamtibmas," tandasnya. 


Dihubungi terpisah, Kapolres Palopo, AKBP HM Yusuf Usman mengemukakan, Safari Jumat tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antara warga dan polisi, tetapi menjadi sarana membangun komunikasi positif menjaga dan memelihara Kamtibmas. 


"Melalui Safari Jumat, kami membuka ruang diskusi yang seluas-luasnya dengan warga, setiap permasalahan yang terkait erat tugas-tugas kepolisian akan kita bantu dengan seoptimal mungkin," kunci AKBP HM Yusuf Usman. (RLS-ARS-TOM/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top