ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, saat menghadiri sosialisasi di Bawaslu.

PALOPO- Komitmen bersama menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri yang digagas Bawaslu Kota Palopo, mendapat dukungan penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo. Hal itu disampaikan Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, saat hadir mewakili walikota pada sosialisasi pengawasan netralitas ASN, TNI, dan Polri yang diselenggarakan Bawaslu, Jumat (26/8/2022). 


"Inti dari sosialisasi yang dilaksanakan Bawaslu pada hari ini, mewujudkan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan di kalangan aparatur negara, sosialisasi ini meningkatkan pemahaman/wawasan tentang hak dan kewajiban politik bagi aparatur negara menciptakan praktek demokrasi yang berkualitas; cerdas, akuntabel, adil, aspiratif, dan partisipatif. Oleh karena itu, penguatan peran dan tanggung jawab, kolaborasi serta kebersamaan dapat lebih dikuatkan," tutur Sekda Firmanza. 


Ketua Bawaslu Palopo, Dr Asbudi Dwi Saputra SH MKn, berharap di Pemilu 2024 pelanggaran bisa dicegah. Pihaknya (Bawaslu, red) telah mengeluarkan imbauan kepada ASN, TNI, dan Polri ikut melakukan pengawasan dan mencegah potensi pelanggaran dengan bersama-sama menghindari terjadinya kecurangan pada Pemilu. Senada dengan itu, Komisioner Bawaslu Sulsel Devisi Pengawasan, Amrayadi SH MH, mengajak seluruh elemen terkait, masyarakat, ASN, dan TNI/Polri berkolaborasi mendukung jalannya demokrasi yang aman dan damai di Pemilu 2024.


Ketua panitia sosialisasi, Moh Maulana Noor SE, menyampaikan peserta kegiatan ini berjumlah 50 orang. Netralitas ASN, TNI, dan Polri sangat diharapkan di Pemilu 2024 dengan tidak berpihak atau membantu salah-satu pihak. Kegiatan itu dihadiri jajaran Kodim 1403/SWG, Polres, dan ASN se Palopo. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top