ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kapolres Palopo, AKBP DR (C) HM Yusuf Usman SH SIk MT, saat hadir di Masjid Al-Ikhwan Padang Lambe dalam rangka kunjungan Safari Jumat.

PALOPO- Kunjungan Safari Jumat di pekan ini, kembali digelar Kapolres Palopo, AKBP DR (C) HM Yusuf Usman SH SIk MT, Jumat (5/8/2022). Lokasi yang dituju, yakni Masjid Al-Ikhwan Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Wara Barat. 


Di hadapan jemaah Masjid Al-Ikhwan, Kapolres Palopo, AKBP HM Yusuf Usman, menyampaikan kuliah tujuh menit (Kultum) dan Bimbingan Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban di tengah masyarakat (Binluh-Kamtibmas). 


Pesannya yang pertama ditujukan kepada Ketua RT dan RW, agar mereka memperketat wajib lapor bagi setiap tamu selama 1X24 jam. "Kita harapkan, jemaah dan segenap warga lainnya bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di daerah serta mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas baik dari aspek ideologi, politik, sosial, budaya, dan geografi penduduk," tegas AKBP HM Yusuf Usman. 


Kedua, ia mengharapkan kepada warga apabila menghadapi sebuah permasalahan supaya dapat menyelesaikannya secara kekeluargaan atau mengkoordinasikannya bersama 3 pilar di kelurahan maupun melapor langsung ke Polres. Sementara, dalam diskusi program "Kapolres Menyapa" warga menyampaikan tanggapan mereka seputar kerawanan ancaman gangguan Kamtibmas hingga masalah pengurusan SKCK. 


Menyikapi masukan, saran, dan pendapat dari masyarakat, Kapolres AKBP HM Yusuf Usman langsung memerintahkan para bawahannya agar mempermudah sistem pengurusan SKCK. Ia meminta Kapolsek Telluwanua, AKP Edi Sulistiono yang hadir pada Safari Jumat menindaklanjuti apa yang menjadi kekhawatiran warga terkait stabilitas Kamtibmas. 


Sebelum meninggalkan Masjid Al-Ikhwan Padang Lambe, Kapolres AKBP HM Yusuf Usman, menyerahkan bantuan Al-Qur'an ke pengurus Masjid setempat. Acara Safari Jumat ini, berlangsung dalam suasana cair dan hangat. Kapolres sesekali melempar canda kepada jemaah yang hadir di Masjid Al-Ikhwan Padang Lambe. (RLS-ARS-TOM/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top