ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Proyek menara kuliner dan cenderamata Kota Palopo progresnya mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

PALOPO- Pembangunan tiga proyek multi years di Kota Palopo, yakni gedung menara pusat kuliner dan cenderamata, revitalisasi Islamic Center, dan sirkuit Ratona Motor Sport, sementara berjalan sesuai progres. Hal tersebut, diungkapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Palopo, Ibnu Rus ST, Kamis (4/8/2022). 


"Untuk pembangunan arena road race, revitalisasi Islamic Center, serta gedung pusat kuliner dan cinderamata, tetap on progress di lapangan. Kami optimistis, output kegiatan yang ditangani seluruh rekanan dapat rampung tepat waktu," ujar Kabid Cipta Karya PUPR ini. 


Berdasarkan catatannya, progres 3 proyek multi years rata-rata di atas 50%. Proyek menara pusat kuliner-cenderamata senilai Rp91.552.793.000 bersumber dari APBD yang dikerja PT Kanza Sejahtera telah mencapai progres 50%, proyek arena road race senilai Rp49.337.634.000 bersumber dari APBD dengan rekanan PT Karya Pembangunan Rezki telah terealisasi 30%, dan proyek revitalisasi Islamic Center senilai Rp50.745.000.000 bersumber dari APBD ditangani PT Bangun Bumi Indah selaku rekanan bobotnya di kisaran 50%. 


Ia menguraikan, proyek menara pusat kuliner dan cenderamata serta proyek revitalisasi Islamic Center memasuki item pekerjaan arsitektur dan Mekanikal Elektrikal Plumbing (MEP). 

Sedang, untuk arena road race item penimbunan masih berjalan. Baru-baru ini, Pemkot Palopo telah membebaskan lahan seluas 2,8 Ha, sehingga total keseluruhan lahan arena road race mencapai kurang lebih 9 Ha. Setelah penimbunan, rekanan segera membangun fasilitas tribune penonton beserta paddock, serta lintasan sirkuit dengan volume 1.700 meter.

"Sesuai deadline-nya masing-masing, sebagian besar kegiatan multi years ini masa kontraknya akan berakhir pertengahan tahun 2023, namun melihat hasil progresif di lapangan, proyek tersebut dapat rampung sesuai perjanjian kontrak yang disepakati," kunci Ibnu Rus. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top