ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Sosialisasi bahaya dampak peredaran narkoba dan pencegahan Covid-19.

MOROWALI- Berlangsung di dua sekolah, yakni SMPN 1 Bungku Pesisir dan SMAN 1 Bungku Pesisir, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Morowali bekerjasama PT Hengjaya Mineralindo, dan Dinas Kesehatan, Sabtu (12/2/2022), menggelar sosialisasi dampak/bahaya Narkoba serta pencegahan Covid-19 varian baru Omicron. 


Kegiatan yang mengusung tema "Isi Masa Depanmu dengan Manfaat, Jauhi Narkoba" itu, menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten. Kepala BNKK Morowali, AKBP Mulyadi SH, merespons baik kepedulian PT Hengjaya Mineralindo menyelamatkan generasi muda Morowali dari ancaman bahaya peredaran gelap Narkotika dan Obat-obatan Terlarang yang masih sangat rentan terjadi. 


Peserta mengikuti sosialisasi dengan penuh seksama. 

"Narkoba tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, namun dapat merusak masa depan generasi bangsa, maka dari itu mari kita perangi secara bersama-bersama peredaran narkoba," tegas AKBP Mulyadi sembari memperingati pelajar di SMPN 1 dan SMAN 1 Bungku Pesisir menjauhi Narkoba.


Tegar Satrio Wibowo, salah-satu siswa SMAN 1 Bungku Pesisir, mengaku banyak mendapatkan wawasan dan pengetahuan dari pelaksanaan sosialisasi yang diadakan BNNK Morowali bersama PT Hengjaya Mineralindo serta Dinkes. "Pada sosialisasi ini, para peserta dapat pengetahuan baru tentang dampak Narkoba, termasuk bagaimana memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 yang saat ini memunculkan varian baru; Omicron. Dengan sosialisasi ini, setidaknya kami bisa mengantisipasi Narkoba dan Covid-19," cetusnya. 


Sosialisasi ini disambut hangat para pelajar di Bungku Pesisir.

Sementara, dalam penyuluhan kesehatan terkait timbulnya wabah Covid-19 varian baru Omicron, Dinkes Morowali serta Puskesmas Lafeu yang diwakili Yaya Suherlan SKM, Noviani SKM, Zainuddin SKM M.Kes, dan Gofin Ashari Amd.Kes, menyampaikan kepada para pelajar di kedua sekolah itu agar selalu menerapkan panduan protokol kesehatan (Prokkes) yakni memakai masker ke sekolah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Para siswa juga diharapkan selalu menjaga keseimbangan gizi dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein dan vitamin. 


Pihak sekolah merasa terbantu dengan adanya sosialisasi tersebut.

Kepala SMPN 1 Bungku Pesisir, Suraji SPd, menyampaikan terima kasih kepada BNNK Morowali, PT Hengjaya Mineralindo, serta Dinkes Morowali atas terselenggaranya sosialisasi bahaya Narkob dan pencegahan Covid-19 varian Omicron. "Kegiatan ini sangat positif, semoga siswa kami dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan Covid-19 varian baru," harap Suraji. 


Supervisor CSR & ER PT Hengjaya Mineralindo, Rakhmat Hidayat, menyatakan sejak awal pihaknya sangat mendukung program pemberantasan Narkoba yang digalakkan BNNK Morowali, termasuk PT Hengjaya Mineralindo sangat pro aktif memerangi Covid-19 terutama di masa pandemi saat ini. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top