ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Hj Nurlaeli Kaso SPt MP.

PALOPO- Untuk mendukung peningkatan kesejahteraan nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Palopo, menyiapkan beberapa program prioritas yang didanai DAK dan APBD Palopo 2022. Salah-satunya ialah, dengan melakukan pengadaan 170 unit mesin perahu bagi nelayan tangkap di Palopo.


Hal itu disampaikan Kepala DKP Palopo, Hj Nurlaeli Kaso SPt MP, kepada Koran Akselerasi, Senin (31/1/2022). Disampaikan Nurlaeli, pengadaan 170 mesin perahu tersebut anggarannya bersumber dari DAK 2022. Sekedar informasi, tahun ini DKP Palopo memperoleh kucuran DAK sebesar Rp4 miliar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. 


Sementara, dari APBD induk rencananya akan disalurkan bantuan perahu beserta mesinnya kepada dua kelompok penerima bantuan, anggaran perahu dan mesin bagi masing-masing kelompok sebesar Rp200 juta, sehingga total keseluruhan bantuan APBD senilai Rp400 juta untuk dua kelompok penerima bantuan perahu dan mesin. 


"Masih untuk nelayan tangkap, juga akan disalurkan bantuan jaring, pukat, bubu, termasuk alat pendeteksi ikan jenis Fishfinder," urai Nurlaeli. 


Bantuan bagi nelayan budidaya di Palopo, DKP akan menyalurkan bantuan bibit, sarana dan prasarana, serta tali rumput laut jenis katonik. 


"Di bidang pemasaran hasil perikanan dan kelautan, akan diprogramkan bedah UKM kepada kelompok usaha nelayan jenis ikan teri gurih, ikan asap, dan ikan kering," kunci Nurlaeli. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top