ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO-  Dalam kunjungan kerja di Kota Palopo, Minggu (24/10/2021), Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Rara Lestari Moerdijat, berkunjung ke Istana Kedatuan Luwu. Kedatangannya ini, sekaligus sowan dengan Datu Luwu ke-40, Sri Paduka Andi Maradang Mackulau Opu To Bau. 


Di Istana Luwu, Rara Lestari, didampingi Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, dan Ketua TP-PKK Palopo, dr Hj Utia Sari, mereka diterima langsung Datu Luwu dan Opu Pa'bicara Kedatuan Luwu, Andi Luthfi. Sebelum masuk ke kawasan Istana Luwu, para tamu dan undangan menjalani swab test. Sesudah itu, rombongan Wakil Ketua MPR disambut secara adat berupa Tari Paduppa. Cinderamata yang diberikan Wakil Ketua MPR ke Kedatuan Luwu, diterima Maddika Bua. 


Oleh pihak Istana Luwu, Rara Lestari memperoleh gelar adat kehormatan "We Wettueng Lala Pratiwi" dari Kedatuan Luwu yang artinya bintang bercahaya menyinari bumi. 


Rara Lestari Moerdijat mengemukakan, catatan sejarah menunjukkan di tahun 1928 Kedatuan Luwu mengambil peran dan turut bersama para pemuda se Indonesia mendeklarasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari belenggu penjajah asing. (RLS-MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top