ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


MASAMBA- Sebagai upaya mengendalikan penularan wabah COVID-19, Pemkab Luwu Timur bekerjasama Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin (2/8/2021), menggelar vaksinasi bagi 109 warga binaan di Rutan Masamba. 


Dalam keterangannya, Kepala Rutan Kelas IIB Masamba, Iskandar Djamil SH MH, mengungkapkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan itu merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab Lutim bersama Rutan Kelas IIB Masamba guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 


"Vaksinasi massal ini terlaksana atas dorongan Bupati Lutim, Budiman Hakim. Sebelumnya saya telah berkoordinasi dengan beliau sekaitan program vaksinasi ini, hasilnya beliau merespons baik dan langsung mengirim Tim Nakes sebanyak 16 orang--, dipimpin Ibu Nurhapiah S.Kep NS," tutur Iskandar Djamil. 


Bahkan sehari sebelum acara, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Lutim, Andi Tulleng SKM M.Kes, datang langsung ke Rutan Kelas IIB Masamba untuk mengecek ruang aula yang akan digunakan melaksanakan vaksinasi tergadap 109 warga binaan di sana. 

Secara pribadi dan kelembagaan, Iskandar Djamil, menyampaikan terimakasih atas support Bupati Lutim, Budiman Hakim, beserta Kadinkes, dr Rosmini M.Kes atas kepedulian mereka terhadap warga binaan di Rutan Kelas IIB Masamba. 


Ditambahkan Iskandar Djamil, vaksinasi massal ini terlaksana berkat arahan serta petunjuk dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI. "Vaksinasi telah berjalan sukses, walau demikian warga binaan tetap kita himbau selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokkes) COVID-19," imbuh Iskandar Djamil.


Andi Tulleng pada kesempatan itu menyampaikan Bupati Lutim, Budiman Hakim, sangat memperhatikan program vaksinasi kerjasama Pemkab Lutim dan Rutan Masamba. Saking pedulinya, Bupati Budiman tetap memprioritaskan vaksinasi di Rutan Kelas IIB Masamba meskipun stok vaksin di daerah berjuluk Bumi Batara Guru itu terbatas. (RLS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top