ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kegiatan vaksinasi di Rutan Kelas IIB Masamba.

MASAMBA- Ada dua agenda sekaligus digelar Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Masamba, Kamis (22/7/2021) kemarin, yakni vaksinasi kepada pegawai dan warga binaan, serta bakti sosial (Baksos) Kemenkumham terhadap warga yang terdampak pandemi COVID-19.


Kepala Rutan Kelas IIB Masamba, Iskandar Djamil SH MH, didampingi Kepala PLP, Syamsul, lewat siaran persnya, Jumat, 23 Juli 2021, mengemukakan vaksinasi bagi pegawai dan warga binaan dilaksanakan setelah pihaknya berkoordinasi Dinkes Luwu Utara. 


Jumlah peserta vaksinasi tahap I sebanyak 46 orang, rinciannya 38 orang pegawai, 3 orang keluarga pegawai, dan 5 warga binaan. Iskandar Djamil menerangkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Direktur Jender Pemasyarakatan No: PAS-UM.01.01-07, yang mana warga binaan dan tahanan merupakan kelompok beresiko untuk diprioritaskan mendapatkan vaksin COVID-19--, mengingat pula tingginya ancaman penularan hingga tingkat kesulitan melakukan physical distancing di dalam Lapas/Rutan/LPKA. 


"Maka dari itu, kami berharap agar Dinkes Lutra dapat memfasilitasi seluruh warga binaan/tahanan maupun pegawai Rutan bisa memperoleh vaksin secara menyeluruh," ujar Iskandar Djamil mengimbau. 


Meski stok vaksin terbatas, ada beberapa pegawai tidak menjalani vaksinasi setelah hasil screaning dokter menunjukkan yang bersangkutan punya riwayat penyakit, tapi diupayakan tahap berikutnya pegawai yang belum vaksin sudah bisa mendapatkan vaksin. 


Baksos Kemenkumham yang digelar Rutan Kelas IIB Masamba.

Sementara, Baksos Kemenkumham bagi warga terdampak COVID-19 diadakan di Ponpes Darul Arqam Balebo, Desa Baloli, Kecamatan Masamba. Kegiatan itu mengacu SE Sekjen Kemenkumham RI Nomor: SEK.6-UM.06.02-04 tentang kerja Baksos Kemenkumham dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. 


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta mengurangi beban para penghuni Ponpes, meskipun dari segi nilai tidak seberapa banyak. Insya Allah berkah," ucap Iskandar Djamil di hadapan Pimpinan Ponpes Darul Arqam. (ARS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top