ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo, HM Judas Amir, memukul gong sebagai tanda dimulainya rakerda KNPI Sulsel ke-XV di Kota Palopo.
AKSELERASI- Selama dua hari ke depan, pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat kerja daerah (rakerda) ke-XV yang dipusatkan di Kota Palopo.

Rakerda KNPI Sulsel kali ini, merupakan yang pertama-kalinya dilaksanakan dengan Palopo bertindak sebagai tuan rumah. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Palopo, HM Judas Amir, Sabtu (7/3/2020), ditandai dengan pemukulan gong secara simbolis oleh orang nomor satu di Palopo itu, bertempat di ruang pola kantor walikota.

Dalam sambutannya, walikota HM Judas Amir pertama-tama menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta rakerda KNPI yang berasal dari 24 kabupaten/kota se Sulsel. HM Judas Amir menegaskan, dirinya bangga Palopo dapat dikunjungi banyak orang. Ia menyatakan, panitia khususnya KNPI Palopo di bawah kepengurusan Umar, dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam rakerda KNPI Sulsel.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo telah berupaya menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, kita telah membentuk relawan anti narkoba, relawan anti radikalisme dan terorisme, serta relawan-relawan lainnya. Tentu, peran atau keterlibatan pemuda ikut mendapatkan porsi dalam menyukseskan sejumlah program tersebut," papar HM Judas Amir.

Ketua KNPI Palopo, Umar pada kesempatan yang sama, menyampaikan Pemkot Palopo dalam beberapa tahun terakhir berhasil membawa perubahan besar untuk kemajuan Palopo. Ini semua, lanjut Umar, tak lepas dari peran walikota bersama seluruh perangkatnya.

Sementara, Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddin Kahfi menjelaskan, Palopo dipilih sebagai lokasi rakerda tanpa adanya sesuatu tendensi. Melainkan, langkah itu merupakan wujud komitmen KNPI Sulsel terhadap seluruh rekan-rekan KNPI di daerah khususnya Palopo dan Luwu Raya pada umumnya. Ia berharap, KNPI tetap selalu menjadi mitra strategis pemerintah.

Hadir pada pembukaan rakerda, Wakil Walikota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso, Sekda, Firmanza DP, Kajari, Nur Yalamlan Cayana SH MH, Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas SIk SH, perwakilan Kodim 1403/SWG, pengurus DPP KNPI, Twidi Ginting, serta jajaran Forkopimda, dan tamu lainnya. Rencananya, Minggu (8/3/2020), rakerda KNPI yang mengusung tema "Youth Civilization" ini akan diisi kegiatan jalan sehat massal berhadiah Umroh. (RLS/TOM)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top