ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kunjungan studi tiru Pemkab Lutra di perumahan khusus nelayan Palopo.
AKSELERASI- Terkait upaya menjabarkan program penataan rumah khusus Kementerian PUPR-RI, Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Luwu Utara, menetapkan pilihan Kota Palopo sebagai pusat percontohan.

Hal itu disikapi Pemkab Lutra dengan melaksanakan kunjungan studi tiru di Palopo, Selasa (25/2/2020). Kadis Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan Lutra, H Syamsul Syair, mengaku Palopo dipilih sebagai rujukan atas saran dari Kementerian PUPR. Dimana tolak ukur penilaiannya, Palopo berhasil membangun rumah khusus nelayan.

"Selain melihat perumahan khusus nelayan, kami juga mempelajari regulasi-regulasi sebagai pendukung dari program perumahan khusus nelayan yang akan diterapkan nantinya di Lutra," paparnya.

Sementara, Plt Kadis Perkim Palopo, Irfan Dahri, menginformasikan jika kunjungan Pemkab Lutra ini menyangkut perumahan NSD NUSSP-2 yang dibangun Pemkot Palopo di Kelurahan Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan. Perumahan khusus sejenis (nelayan, red) itu hanya ada empat di Indonesia, dan Palopo memang salah-satunya yang memiliki rumah khusus nelayan. (RILIS-TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top