ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo, HM Judas Amir, menerima STBM Award dari Menkes RI, Nila F Moeloek.
AKSELERASI- Prestasi tinggi lagi-lagi kembali diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, kali ini Walikota Palopo, HM Judas Amir, diundang khusus ke Jakarta untuk menerima penghargaan di bidang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award 2019 dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Djuwita F Moeloek, Rabu (2/10/2019).

Acara penyerahan STBM Award ini digelar bertepatan dengan kegiatan seminar Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-9, Kota Palopo meraih STBM Award kategori Kota Stop Babs/ODF. Di Indonesia, terdapat 16 daerah kabupaten/kota yang menerima penghargaan STBM.

"Pemkot Palopo dinilai berhasil dalam upaya memobilisasi masyarakat untuk terlibat dalam penyediaan sanitasi berkelanjutan berbasis masyarakat yang telah diprogramkan Kemenkes RI di 2019," ungkap Walikota HM Judas Amir.

Pada kesempatan yang sama, pemkot juga mendapatkan penghargaan Sanitarian/Petugas Kesehatan Lingkungan Puskesmas Terbaik 2019 kabupaten/kota se Indonesia SBS (ODF) 100%. Penghargaan dari Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI itu, diberikan kepada Lise AM KL petugas asal Puskesmas Bara Palopo.

Menkes RI, Nila F Moeloek mengucapkan selamat kepada seluruh daerah yang menerima STBM Award. Daerah-daerah tersebut, dinyatakan sebagai daerah yang masyarakatnya terbebas dari perilaku buang air besar disembarang tempat atau dengan kata lain memiliki STBM.

Hadir mendampingi walikota menerima penghargaan STBM Award, Kadis LH Palopo, Drs Rahmat MSi, kepala Bappeda, Firmanzah DP, dan Kabag Humas Pemkot Palopo, Wahyuddin SAN. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top