ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Asran
Kabid PAD Bapenda Kota Palopo, Asran Muhajir.
AKSELERASI- Pembayaran pajak online dengan menggunakan aplikasi Empost Monitoring Payment System untuk jenis fasilitas usaha restoran, rumah makan, cafe, kantin, dan catering, secara perlahan mulai diterapkan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo.

Hingga saat ini, aplikasi pembayaran pajak online tersebut sudah terpasang di 33 titik. Pihak Bapenda menargetkan, pemasangan alat Point of Sale yang teraplikasi melalui Empost Monitoring Payment System tersebut, terealisasi sebanyak 51 titik di bulan Juli 2019.

Informasi tersebut, disampaikan Kepala Bidang (Kabid) PAD Bapenda Palopo, Asran Muhajir, kepada Koran Akselerasi, Senin (22/7/2019), di ruang kerjanya. Mantan Kasubag Keuangan Disdik Palopo itu menyebutkan, cara kerja aplikasi Empost Monitoring Payment System terintegrasi dengan monitor yang berada di Bapenda.

Selain itu, data transaksi mesin Point of Sale yang terpasang di masing-masing kasir pada objek pajak (restoran, rumah makan, cafe, kantin, dan catering), terhubung langsung ke server Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Sehingga, pengoperasiannya terpantau dan terawasi secara ketat.

"Diterapkannya aplikasi Empost Monitoring Payment System ini, membuat data e-Biling pada objek penagihan dapat terdeteksi dan sulit dimanipulatif oleh objek pajak," tegas Asran Muhajir.

Di satu sisi, lanjut Asran, Bapenda sangat terbantu mengejar target realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menggunakan aplikasi online yang nantinya akan diterapkan secara menyeluruh. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA) 




About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top