ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pirol
Rektor IAIN Palopo, Abdul Pirol.
AKSELERASI- Meski belum melihat langsung ke lokasi, Rektor Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, DR Abdul Pirol MAg, berjanji akan turun mengecek langsung proyek gedung baru IAIN yang berada di Jln Agatis, Kelurahan Balandai, yang salah-satu pilar (tiang)-nya diduga miring alias bengkok.

"Saya akan cek soal kondisi gedung yang tengah dalam pembangunan itu, jika memang ada unsur kesalahan di dalamnya, maka proyek itu akan saya tunda atau hentikan untuk sementara waktu," tegas Pirol, Rabu (14/11/2018).

Lanjut disampaikan Pirol, dirinya baru mengetahui informasi itu. "Nanti saya akan ke lokasi mengecek langsung, apabila benar ada tiangnya yang miring atau bengkok, kampus akan menunda (menghentikan, red) pembangunannya untuk sementara waktu dengan alasan faktor kelayakan dan keamanan," tegas Pirol menambahkan.

Tak hanya itu, selain menunda sementara waktu pembangunan, pihaknya akan mengevaluasi kinerja seluruh pihak yang terkait, mulai dari PPK, konsultan, hingga rekanan. Evaluasi akan dilakukan, apabila ada ditemukan kesalahan. Gedung baru IAIN yang menelan anggaran Rp22 miliar lebih itu, diperuntukkan bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) dan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUAD), beserta pagar dan pintu gerbang. Kegiatan ini ditangani PT Bangun Bumi Indah selaku rekanan, serta PT Elsadai selaku konsultan pengawas. 

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Burhanuddin selaku konsultan, dan Irma selaku rekanan, saat dikonfirmasi, Selasa (13/11/2018) lalu, mengaku jika bergesernya tiang gedung, disebabkan faktor alam atau cuaca. 

Hujan yang berlangsung selama empat hari pada saat pengecoran, mengakibatkan kondisi tanah tidak stabil atau labil. (ARI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top