ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Arsyad
Arsyad AD bentuk klinik komunitas di Belopa.
AKSELERASI- Sadar atau tidak, pemilih milenial berpengaruh besar terhadap jalannya kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019. Untuk itu, Calon Anggota Legislatif (Caleg) nomor urut 2 Partai Nasdem Kabupaten Luwu, Arsyad AD S.Kom, langsung bergerak cepat merangkul simpul-simpul milenial.

Sejak Daftar Caleg Tetap (DCT) disahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arsyad yang akrab disapa Aca ini, membentuk "klinik komunitas" yang beranggotakan anak-anak muda jaman milenial.

Kebetulan, dirinya tumbuh dan berkembang di era abad milenium. Sehingga, pembentukan "klinik komunitas" searah dengan perjuangannya menembus parlemen melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Luwu yang terdiri, Kecamatan Belopa, Belopa Utara, Kamanre, Bajo, Bajo Barat, Latimojong, Bastem, dan Bastem Utara.

Jika mendapat amanah rakyat duduk di kursi DPRD Luwu periode 2019-2024, Arsyad AD, telah menyiapkan visi-misi yang menjadi program utamanya.

Pertama, jelas dia, pemberdayaan pemuda melalui komunitas positif serta pengembangan ekonomi masyarakat kecil.

"Kedua program ini telah menjalani penajaman, sehingga apabila saya Insya Allah duduk di DPRD, maka prioritas utama saya mensejahterakan masyarakat Luwu melalui tiga fungsi yang dimiliki seorang legislator yakni budgeting, pengawasan, dan legislasi," tuturnya.

Tak ingin main-main atau sekedar membuat slogan, Arsyad AD pelan-pelan telah mewujudkan programnya tersebut. Ia yang merupakan salah-satu ahli IT di Luwu Raya, telah mendirikan forum rumah komunitas dengan aktivitas merangkul pemuda-pemudi yang tergabung dalam berbagai komunitas untuk diberi pembekalan terkait kegiatan yang bersifat positif dan mengarahkan terciptanya komunitas yang produktif, kreatif, serta inovatif. Banyak anggapan, komunitas adalah perkumpulan kurang baik, padahal penilaian itu sangat keliru. Nah, stigma ini-lah yang ingin ia hilangkan.

"Banyak cara menjadikan komunitas sebagai wadah yang bermanfaat, misalnya dengan menggelar workshop berbasis life skill, kegiatan sosial, keolahragaan, dll," paparnya.

Ia memastikan, rumah komunitas yang didirikannya akan menjadi pusat bagi pemuda menyalurkan bakat dan hoby yang mereka miliki. (TOM) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top