ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Diskop Palopo
Diskop-UKM Palopo menggelar bimtek peningkatan kualitas produk KUMKM.
AKSELERASI- Selama tiga hari berturut-turut, Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Palopo, 24-26 September 2018, menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimek) bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Acara itu, dibuka Asisten III Pemkot Palopo, Siti Munasirah.

Kadiskop-UKM Palopo, Karno S.Sos, saat ditemui Koran Akselerasi, Senin (24/9/2018), menyampaikan bimtek hari pertama, materinya tentang teknik pembuatan dan penyusunan laporan keuangan UKM.

"Bimtek ini, mengajarkan pelaku-pelaku UKM mampu membuat/menyusun hasil laporan keuangan usahanya secara tertib dan akuntabel. Sebab, setiap UKM wajib mengetahui dan menguasai teknik pelaporan keuangan, sehingga adminstrasi usahanya tertata dengan baik," terang Karno, didampingi Konsultan PLUT, Abdul Hakim Jafar atau yang akrab disapa Kimet.

Materi bimtek pelaporan/penyusun UKM, dibawakan konsultan PLUT Palopo, Misda SE. Peserta yang ikut, sekitar 35 orang, terdiri pengusaha UKM meliputi usaha penjualan atau perdagangan hingga usaha jasa, serta kuliner.

Setelah bimtek penyusunan dan pelaporan keuangan, Selasa (25/9/2018) besok, dilanjutkan bimtek mutu dan sertifikasi produk yang dikhususkan buat usaha kuliner, dengan pemateri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Palopo.

Untuk hari terakhir, Rabu (26/9/2018), bimtek teknik pengajuan dan penerbitan badan hukum terhadap usaha kecil menengah.

"Setiap usaha harus memiliki badan hukum, sebagai legal standing. Ini dapat memudahkan pelaku-pelaku usaha, memperoleh bantuan pemerintah baik yang bersumber dari pendanaan APBD maupun APBN. Rencananya, bimtek tersebut akan dibawakan narasumber dari notaris, Alexambenga," tutup Abdul Hakim Jafar menambahkan. (ARSYAD) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top