ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Deklarasi Kampanye Damai
Deklarasi kampanye damai yang digelar KPU Kota Palopo.
AKSELERASI- Mengawali masuknya tahapan kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, Minggu (18/2/2018) pagi tadi, menggelar deklarasi kampanye damai yang diikuti dua pasangan calon (paslon) di Pilwalkot Palopo 2018, HM Judas Amir-H Rahmat Masri Bandaso (JUARA) dan Akhmad Syarifuddin Daud-Budi Sada (OME-BISA). Kegiatan tersebut, dipusatkan di halaman Islamic Centre, Kelurahan Songka.

Menurut Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar, seluruh paslon peserta Pilkada 2018, diharapkan peran serta partisipasinya menjaga keamanan, kenyamanan, serta menghargai seluruh tahapan selama tahapan pilkada berlangsung.

Untuk menciptakan pilkada damai, seluruh kontestan pilkada diminta menghargai dan menghormati satu sama lain, sehingga tidak melahirkan benih-benih konflik yang dapat berujung rusaknya tatanan demokrasi.

"Hindari isu SARA, ujaran kebencian, jangan melakukan intimidasi kepada pihak manapun, tidak melakukan unsur kekerasan, tidak mencoreng nilai-nilai luhur Pancasila, serta amanat UUD 1945," tegas Haedar Djidar.

Deklarasi kampanye damai ditandai penandatanganan ikrar kampanye damai di atas prasasti, kemudian dilanjutkan pelepasan burung merpati, dan balon ke udara.

Ketua Panwaslu Palopo, Syafruddin Djalal, keberhasilan melaksanakan kampanye damai, adalah cermin dari sebuah sikap kepatuhan berdemokrasi. "Carilah dukungan dan simpati ke masyarakat dengan cara-cara derdas, bukan dengan melakukan tindakan atau perbuatan negatif yang bisa mencederai demokrasi," pungkas Syafruddin Djalal. (ARI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top