ads

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Salah-satu kegiatan yang mewarnai peringatan Bulan K3 di area kerja PT Vale Indonesia Tbk.

LUTIM- Dalam peringatan bulan K3 yang berlangsung, 12 Januari hingga 16 Februari 2024, PT Vale Indonesia Tbk, menegaskan komitmen perusahaan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan kerja di area operasionalnya yang meliputi Blok Sorowako, Bahodopi, dan Pomalaa.


Acting Chief Technology Officer (CTO) PT Vale, Muhammad Jinan Syakir, dalam rilisnya, Senin (4/3/2024), memastikan PT Vale akan secara konsisten mendorong penerapan K3. Menurutnya, pencegahan tak hanya tentang pencegahan kecelakaan bagi personil, tetapi antisipasi mengurangi potensi bahaya dalam proses operasional di perusahaan. 


"PT Vale akan terus menjadi perusahaan pertambangan paling aman dan andal di dunia, dengan meminimalisir kecelakaan kerja secara fatal, dan memutus Penyakit Akibat Kerja (PAK) lewat strategi manajemen risiko yang komprehensif, serta aspek keselamatan proses, budaya keselamatan kerja yang kuat akan dibudayakan di PT Vale," tegasnya. 


Jinan Syakir menambahkan, program K3 menekan kerugian dan meningkatkan kualitas hidup, PT Vale mengutamakan keselamatan dengan prinsip Home Safe mengedepankan engineering control dalam desain dan prosedur operasional untuk mengurangi risiko. 


Slogan Safety Tes, Production Yes, selalu ditanamkan di kalangan karyawan serta kontraktor PT Vale, ini untuk memastikan semua anggota tim bekerja di lingkungan yang aman dan terkontrol.


Rangkaian acara peringatan bulan K3 PT Vale antar lain, kegiatan olahraga seperti bola voli, dojo safety challenge, lomba senam, festival lampion, health campaign, safety riding, merilis wellness program batch ke-2 sampai seminar kesehatan tentang gizi, mental health, donor darah, hingga pameran bulan K3, berlangsung di Sorowako, Luwu Timur, Sulsel. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top