ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Suasana pembukaan Festival Ramadan MA Biharul Ulum Ma'arif. 

PINRANG- Ajang Festival Ramadan 1445 H/2024 M yang digagas Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MA Biharul Ulum Ma'arif, akhirnya resmi dibuka secara langsung oleh Kepala MA Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin SPd MPd, Kamis (14/3/2024). 


Dalam sambutannya, Arifuddin mengatakan Festival Ramadan yang berlangsung kali ini merupakan yang kedua kalinya digelar MA Biharul Ulum Ma'arif dan rencananya Festival Ramadan tersebut diagendakan berlangsung setiap tahun. 


"Ini merupakan sebuah kesempatan yang berharga bagi segenap peserta untuk menumbuhkan bakat kemampuan serta iman dan takwa kepada Allah SWT, diharapkan pada bulan suci Ramadan aktivitas anak-anak kita diisi dengan kegiatan yang positif, sehingga mereka terhindar dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, kepada seluruh peserta lomba saya ucapkan selamat bertanding," ucap Arifuddin. 


Sementara, Pembina OSIM MA Biharul Ulum Ma'arif sekaligus ketua panitia Festival Ramadan melaporkan bahwa event yang mengusung tema "Sucikan Hati dengan Iman, Basahi Lisan dengan Al-Qur'an" itu mempertandingkan 4 jenis lomba yang diikuti sebanyak 37 peserta. 


"Jenis pertandingan yang kita siapkan antar lain lomba Tadarrus tingkat SD/MI diikuti 14 peserta, lomba Tadarrus tingkat SMP/MTs diikuti 8 peserta, dan lomba Adzan tingkat SMP/MTs diikuti sebanyak 6 peserta, total pendaftar hari ini 37 orang dan diperkirakan jumlah tersebut masih akan bertambah, sebab besok, kita masih akan membuka pendaftaran untuk lomba Kultum, kami juga memperlombakan hafalan jus 30 khusus bagi pelajar MA Biharul Ulum Ma'arif," ungkap Fitriah.


Tujuan digelarnya Festival Ramadan ini, sambung Fitriah, semata-mata untuk membangkitkan minat dan bakat peserta khususnya siswa SD/MI dan SMP/MTs di bidang keagamaan, serta memperkuat ukhuwah Islamiyah silaturahmi antar pelajar di Desa Lero dan Wiring Tasi, Kecamatan Suppa. Sekedar informasi tambahan, dalam Festival Ramadan tersebut, MA Biharul Ulum Ma'arif mempromosikan sejumlah program unggulan di madrasah salah-satunya yaitu Bimbingan Tahfidz. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top