ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Penyerahan rancangan RPJPD Kota Palopo 2025-2045. 

PALOPO- Pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaenih S.Kep M.Kes, Rabu (7/2/2024), Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, menyerahkan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Palopo 2025-2045. 


Ketua DPRD, Nurhaenih mengemukakan ini merupakan paripurna yang ke-13 kalinya masa persidangan kedua tahun sidang 2023-2024. Sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus), 5 Februari lalu, memutuskan pembahasan rancangan awal RPJPD ditangani Badan Anggaran (Banggar) DPRD.


Terkait itu, Sekda Palopo, Firmanza membeberkan penyusunan RPJPD harus berdasarkan wawasan seluas-luasnya tidak hanya pada kondisi Palopo saat ini tetapi turut memperhatikan isu global yang berkembang, termasuk perubahan demografi dunia, perubahan geopolitik, kemajuan teknologi, peningkatan urbanisasi sampai perubahan iklim. Begitu pula isu Nasional seperti literasi digital, tingkat kemiskinan, kualitas pendidikan, jaminan sosial, serta kepastian penegakan hukum.


"RPJPD ini membuat beberapa poin guna mensejahterakan warga Palopo pada dua dekade ke depan, poin itu pemenuhan pelayanan dasar, pengembangan ekonomi daerah yang berkualitas, inovatif dan berdaya saing, hingga mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional, adaptif, dan berintegritas, serta pelayanan dengan bersandar pada nilai etika, mewujudkan stabilitas ekonomi, masyarakat yang setara, toleran dan berbudaya dalam suatu relasi sosial yang kuat, untuk menciptakan tata kelola lingkungan hidup berkualitas, berketahanan, dan berkelanjutan," kata Firmanza.


RPJPD ini memiliki visi nasional Maju, Berdaulat, dan Berkelanjutan serta visi provinsi Maju, Mandiri, dan Berkelanjutan, untuk visi RPJPD Palopo Maju, Tangguh, dan Berkelanjutan.


"Harapan kami tentu saja penyusunan RPJPD ini terselesaikan tepat waktu sesuai amanat perundang-undangan, mulai dari rancangan awal sampai penetapan Peraturan Daerah (Perda) semoga berjalan lancar," cetusnya. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top