ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kegiatan donor darah PT IMIP. 

MOROWALI- Untuk memperkuat stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Morowali, memperingati bulan K3 Nasional yang diperingati 12 Januari sampai 12 Februari 2024, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar aksi donor darah massal, Rabu (27/2/2024), dengan target 350 kantong. 


Kegiatan ini dimotori Departemen CSR/Comdev PT IMIP dan Departemen Health and Safety PT IMIP melibatkan Klinik Utama Permata Indah (KUPI) PT IMIP, UTD PMI Sultra dan UTD PMI Bahodopi. Peserta donor darah, berasal dari karyawan IMIP beserta tenant yang lain.


Chief of Office PT IMIP, Jeffery Kamajaya, dalam rilisnya, Kamis (8/2/2024), menyampaikan donor darah massal ini merupakan bentuk tanggung jawab serta komitmen PT IMIP pada dunia kesehatan, sehingga dalam aksi tersebut pihaknya menargetkan 350 sampai 400 kantong darah, untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan.


"Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima namun juga menguntungkan pendonornya dari segi kesehatan, PT IMIP bersungguh-sungguh menjalankan tugas mulia ini demi menyukseskan program K3 Nasional," cetusnya.


Sekretaris Camat Bahodopi, Arsan, menilai PT IMIP sangat tanggap terhadap isu kemanusiaan yang ditindaklanjuti lewat aksi donor darah, demi kontinuitas program ini dirinya mengusulkan PT IMIP dan PMI Bahodopi membentuk sekretariat bersama agar program donor darah dapat lebih rutin lagi dilaksanakan.

 

Ketua Panitia Donor Darah K3, dr Ferdy Nurhadi, menuturkan pendonor dalam kegiatan ini telah melalui serangkaian tes kelayakan mulai pengecekan riwayat kesehatan, fisik, berat badan, tekanan darah, kadar hemoglobin (HB) dalam darah, dengan suhu tubuh 36,5°–37,5° C, kadar HB dalam darah 12,5–17 gr, dan denyut nadi 60–100 kali per menit. Selain itu, pendonor darah memiliki tekanan darah sistolik di antara 110–159 mm Hg dan diastolik 70–95 mm Hg, dan bukan pecandu alkohol dan narkotika. 


Nurjannaah, salah-satu pendonor yang juga security di kawasan IMIP, merasa lebih sehat setelah mendonorkan darahnya, selain membantu dapat orang lain, donor darah juga baik untuk kesehatan pendonor. Hal itu juga dirasakan Putra Akbar Mahmud, karyawan PT GCNS, dirinya mengaku lebih bugar setelah mendonorkan darah, lulusan UNTAD Palu ini, makin enjoy dalam beraktivitas. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top