ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Danrem 132/TDL menanam buah anggur. 

MOROWALI- Agar dapat mendukung ketahanan pangan Nasional yang tengah digalakkan TNI-AD, Danderem 132/Tadulako, Brigjen (TNI) Dody Triwinarto SIP, menanam anggur bersama jajaran FORKOPIMDA Morowali saat berkunjung, Selasa (6/2/2024). 


Penanaman bibit anggur ini dilaksanakan di lokasi Green House Kodim 1311/Morowali, Jl KTM, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah. Pembangunan Green House sendiri, merupakan bentuk komitmen TNI membantu mengatasi kecukupan pangan di wilayah Kodim 1311/MRW. 


Danrem 132/TDL, Brigjen (TNI) Dody Triwinarto, berharap Green House Kodim 1311/MRW dapat terus berproduksi menyangga persediaan pangan di daerah, hal ini merupakan salah-satu bagian dari Kemanunggalan TNI dan rakyat.


Penanaman bibit anggur ini dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Mohamad Amin ST MT, mawakili Pj Bupati, serta Dandim 1311/MRW, Letkol (Inf) Alzaki SE MM MBA M.MAS, Wakapolres Morowali, Kompol Awal R, Dah Kasib Intelejen Kejari, Tedy.


Dandim 1311/MRW, Letkol (Inf) Alzaki menjelaskan Green House yang dibangun ini memiliki luas 40X16 meter, selain dirancang mengatasi kerawanan pangan juga dapat berfungsi sebagai fasilitas budidaya anggur dan meningkatkan produktivitas pertanian lokal dengan memanfaatkan keterampilan petan hingga menciptakan efek positif terhadap pendapatan kualitas produk pertanian.

 

"Kita harapkan, perekonomian di Morowali semakin maju dengan hadirnya Green House ini, dan petani lokal juga termotivasi untuk meningkatkan profesionalitasnya memperkuat sektor ketahanan pangan, Green House ini tak hanya meningkatkan produksi pangan, tapi juga ikut serta memberdayakan petani setempat," kunci Dandim. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top