ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pelantikan PTPS se Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara. 

RAMPI- Setelah merampungkan hasil seleksi, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Rampi, akhirnya melantik 11 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang tersebar di 6 desa, Senin (21/1/2024) lalu. 


PTPS yang dilantik, masing-masing PTPS 01 Leboni, Krisna Ntaba, PTPS 02 Leboni, Hans Ntaba, PTPS 01 Sulaku, Hamra Bage, PTPS 02 Sulaku, Selfina Mane, PTPS 01 Onondowa, Merlin Geso, PTPS 01 Onondowa, Damaris, PTPS 03 Onondowa, Irma Suryani, PTPS 01 Dodolo, Rival Jefri, PTPS 01 Rampi, Selsi Wungko, PTPS 01 Tedeboe, Frans Karimi, dan PTPS 02 Tedebo, Dalton Bati.


Ketua Panwaslu Rampi, Arianto Pinem A.Kom, menyampaikan selamat bertugas kepada PTPS yang telah dilantik, ia berharap ke-11 PTPS mampu menjalankan tugas sebaik mungkin mengawal jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang jujur, adil, dan demokratis.


"Petugas PTPS merupakan ujung tombak Bawaslu di lapangan, PTPS juga diharapkan mampu memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat terkait isu bernuansa SARA, hoax, black campaign, money politic, dll. "Masyarakat harus didorong berpartisipasi aktif di Pemilu dengan tidak golput, dan menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani," ucap pria yang akrab disapa Bang Anto itu. 


Koordiv PPPS Panwaslu Rampi, Teofilus Maliku SH, Rabu (24/1/2024), mengimbau seluruh PTPS agar menjaga integritasnya dan lebih fokus melaksanakan pengawasan agar tidak terjadi kecurangan yang fatal pada Pemilu tahun ini.


Senada dengan itu, Jusman, yang hadir mewakili Camat Rampi, menambahkan, sukses tidaknya Pemilu 2024 ditentukan peran PTPS dalam mengawal pelaksanaan pemungutan suara yang bersih, aman, dan kondusif. Koordiv HP2H, Nalfianti Tuppu SE, mengimbau segenap PTPS segera memahami tugas, fungsi dan wewenangnya dalam menjalankan pengawasan di wilayah TPS-nya. (HENDRO WUNTA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top