ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Upacara Hari Kelahiran Pancasila yang digelar jajaran Kodim 1311/Morowali. 

MOROWALI- Dengan mengangkat tema "Gotong-royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" jajaran Kodim 1311/MRW dengan penuh khidmat dan semangat, Kamis (1/6/2023), menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila. 


Upacara yang berjalan semarak ini, dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1311/MRW, Mayor (Inf) David M Lunta, sebagai pimpinan upacara Kasdim saat membacakan amanat Panglima TNI, Laksamana (TNI) Yudo Margono SE MM, mengajak seluruh peserta merenung dan mengapresiasi nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. 


Ia menegaskan bahwa, Pancasila merupakan dasar negara dan landasan ideologi yang mempersatukan seluruh bangsa Indonesia. Sebab, lanjut dia, Pancasila membawa nilai-nilai luhur yang telah menjadi pondasi kehidupan berbangsa sejak Soekarno memperkenalkan pada 1 Juni tahun 1945 silam. Setelah melalui proses diskusi mendalam,  para founding fathers dengan sepenuh hati menetapkan Pancasila sebagai dasar negara yang sah dan memasukkannya ke dalam pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945. 


"Peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan waktu yang tepat mengenang, menghormati, dan menghargai perjuangan mereka dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Sebagai generasi penerus, kita memiliki tanggung jawab besar memahami dan menerapkan Pancasila sebagai dasar negara dan panduan dalam kehidupan bermasyarakat," imbuhnya. 


Kepada para prajurit TNI, kebersamaan dan kekuatan bangsa terletak pada keimanan terhadap Pancasila sebagai alat pemersatu. Nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong-royong yang terkandung dalam Pancasila telah menggabungkan keberagaman yang ada di Nusantara sebagai identitas Nasional yang kokoh serta kuat. Dengan penuh inspiratif, Mayor (Inf) David M Lunta, mengajak segenap prajurit TNI dan masyarakat menghidupkan Pancasila dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari.


"Pertahankan semangat gotong-royong membangun negeri menuju kemajuan peradaban, mari merefleksikan diri menjaga komitmen persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dengan menjaga harmoni di dalam keberagaman kita--, menuju pertumbuhan global yang gemilang," tegasnya. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top