ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Upacara bendera Hari Lahir Pancasila di Kota Palopo.

PALOPO- Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di Kota Palopo, ditandai dengan upacara bendera yang dipimpin Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, selaku inspektur upacara (Irup), Kamis (1/6/2023). Pada hari yang sama, Walikota menetapkan jadwal hari libur Nasional serta cuti bersama.


Dalam amanatnya, Walikota Judas Amir berpesan upacara Hari Lahir Pancasila yang digelar di Lapangan Pancasila Palopo ini, merupakan sebuah nikmat yang harus disyukuri. Menurutnya, Pancasila sebagai ideologi negara, harus terus dijaga dengan melestarikan jiwa dan semangat dari Pancasila itu sendiri. 



Sekedar diketahui, upacara Hari Lahir Pancasila ini diikuti Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, kalangan Forkopimda, kepala OPD jajaran Pemkot Palopo, dan para undangan. Bertepatan momen itu, Pemkot Palopo menerbitkan surat edaran tentang hari libur Nasional dan cuti bersama serta kelender pendidikan pada Dinas Pendidikan Palopo tahun ajar 2022/2023 yang diteken Walikota tertanggal 1 Juni 2023.


Hal ini merupakan tindak lanjut surat edaran Gubernur Sulsel No: 850/3714/B.Organisasi tentang perubahan surat edaran Gubernur Sulsel No: 850/10455 B.Organisasi tentang hari libur Nasional/cuti bersama dan kelender pendidikan di mana ditetapkan, Kamis, 1 Juni 2023 sebagai hari libur Nasional memperingati Hari Lahir Pancasila, dan Jumat, 2 Juni 2023 sebagai cuti bersama Hari Raya Waisak. Sementara, pelaksanaan Sumatif akhir semester dimulai tangga 5 Juni 2023, sehingga pada Sabtu, 3 Juni 2023 sekolah diliburkan. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top